loader image

Tapin Bakal Miliki Pusat Aneka Kuliner

KAWASAN RTH – Bupati Tapin HM Arifin Arpan MM saat meninjau kawasan RTH Rantau Baru baru-baru tadi.{{herman}}

RANTAU,- “Tapin akan segera memiliki pusat kuliner yang sedang dibangun di kawasan RTH Rantau Baru, hal itu disampaikan Bupati Tapin HM Arifin Arpan MM saat meninjau kawasan RTH belum lama tadi.

Seperti yang diungkapkannya, melalui dana APBN sebesar 1,6 milyar, Tapin akan membangun pusat kuliner yang saat ini sudah dilaksanakan pembangunannya.

Dengan adanya pusat kuliner ini, Tapin nantinya akan mempunyai tempat khusus bagi para pedagang kuliner dan aneka makanan khas Tapin. “Mudah-mudahan dengan adanya pusat kuliner ini prekonomian di Tapin bisa berkembang,” ungkapnya kepada awak media.

Dikatakannya, untuk mengembangkan usaha kuliner di Tapin, kita banyak memiliki ibu-ibu yang bergerak dalam dalam pembangunan UKM, berbagai kerajinan kuliner aneka makanan dan kue khas Tapin dapat diperkenalkan disini.

“Nantinya mereka bisa kita libatkan untuk mengembangkan pusat kuliner kita,” tandas Bupati. “Bisa jadi pusat kuliner yang kita bangun dapat dimanfaatkan untuk kaum perempuan untuk mengembangkan potensi daerah,” tambah Bupati Tapin HM Arifin Arpan MM.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kab.Tapin Hamdan Roesyadi mengatakan, tahap pembangunan pusat kuliner saat ini sudah mencapai 60% yang diperkirakan akan selesai tahun ini.

“Kawasan pusat kuliner sendiri terdiri dari 13 buah petak kios pedagang yang di bangun bersebelahan dengan Perpustakaan yang juga sedang dikerjakan pembangunannya,” kata Hamdan.

“Anggaran pembangunan pusat kuliner berasal dari bantuan APBN sebesar 1,6 milyar,” ungkapnya.{her/mb03}}