loader image

Polres Bagikan Sembako dan Voucer SIM

KASAT Lantas Polres Banjarbaru AKP Apriyansa Sinatra menyerahkan paket sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 dalam rangka bakti sosial memperingati HUT Bhayangkara ke-74 tahun 2020. antara/ist

BANJARBARU – Kepolisian Resor Kota Banjarbaru mem­bagikan paket sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19 dan voucer Surat Izin Mengemudi (SIM) bagi pemohon yang tanggal lahirnya bertepatan 1 Juli 2020.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Banjarbaru AKP Apri­yansa Sinatra di Banjarbaru, Senin mengatakan, bakti sosial berupa pembagian paket dan voucer SIM dalam rangka peringatan HUT Bhayangkara ke-74 tahun 2020.

 “Kami membagikan ratusan paket sembako kepada masya­rakat terkena dampak Covid-19, juga pensiunan anggota Polri dan anak-anak panti asuhan melalui pembagian secara bertahap,” ujar kasat.

Ia mengatakan, jumlah paket sembako yang dibagikan seban­yak 200 paket berisi bahan pokok seperti minyak goreng, gula pasir, makanan kaleng termasuk masker yang dimasukkan ke dalam setiap paket.

 “Pembagian dilakukan ber­tahap pada tempat-tempat yang dikunjungi dan kami berharap jangan dinilai dari besar kecilnya bantuan tetapi bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat di tengah pandemi Covid-19,” ucapnya.

Terkait voucer SIM yang diberikan kepada pemohon dengan tanggal lahir tepat 1 Juli, itu merupakan program kepolisian dalam memperingati HUT Bhayang­­kara tahun 2020 dan serentak dilakukan di jajaran Polda Kalsel.

 “Kami jelaskan, bukan pemberian SIM gratis karena bagi pengendara, SIM adalah kom­petensi atau keahlian dan pem­buatannya dikenakan biaya sesuai aturan dan masuk Pen­dapatan Negara Bukan Pajak,” sebutnya.

Dikatakan, sesuai kuota dari Polda Kalsel, voucer SIM diberikan kepada 15 pemohon dengan tanggal kelahiran tepat 1 Juli namun mereka sesuai prosedurnya, mereka tetap mengikuti ujian tertulis dan praktik. ant