loader image

Kapolda Kalsel Meninjau Kampung Tangguh Di Desa Megasari

BERSAMA – Kapolda Kalsel  Irjen Pol Nico Afinta bersama Bupati Kotabaru H Sayed Jafar dan rombongan lainya saat setelah penyerahan bantuan sembako serta bibit lainya di desa megasari Kacamatan pulau laut utara.{{ebet}}

KOTABARU – Bupati Kotabaru bersama Forkopimda menyambut kedatangan Kapolda Kalimantan Selatan beserta rombongan, Jumat (26/6/20).

Kedatangan orang nomor satu di jajaran resort kepolisian Daerah Kalsel ini guna meninjau langsung kampung tangguh banua yang ada di Desa Megasari Kecamatan Pulau Laut Utara dan Desa Sarangtiung Kecamatan Pulau Laut Sigam.

Dalam sambutannya, Bupati Kotabaru H Sayed Ja’far, mengucapkan terima kasih dan selamat datang kepada Kapolda beserta rombongan yang telah berkenan datang ke Bumi Saijaan.

Dijelaskannya, saat ini di Kotabaru terdapat 60 orang terkonfirmasi positif covid-19 dengan rincian 26 orang dalam perawatan, 33 orang sembuh, dan 1 orang meninggal.

“Dengan adanya kampung tangguh banua ini diharapkan dapat mengatasi dan menekan penyebaran Covid-19 di Bumi Saijaan,”tuturnya.

Diungkapkan lebih jauh, Kampung tangguh banua yang berada di Desa Megasari ini akan menjadi percontohan bagi kampung tangguh yang ada di desa-desa lainnya di Kotabaru.

“Pemerintah dan seluruh elemen masyarakat akan mendukung penuh dengan program kampung tangguh ini,”ujarnya mengakhiri.

Sementara, Kapolda Kalimantan Selatan, Irjen Nico Afinta, mengatakan dari hasil diskusi dengan Gubernur, Danrem, dan seluruh aparat, ada lima program yang akan dibuat yaitu, peningkatan kemampuan dalam PCR (Polymerase Chain Reaction), peningkatan fasilitas rumah sakit, pembentukan kampung tangguh, operasi penegakan disiplin, dan efesiensi anggaran.

Ditambahkan Kapolda, apa yang sudah dilakukan kampung tangguh banua di Desa Megasari ini harus dilanjutkan dan menjadi contoh kampung lainnya sebab pemerintah dan TNI-Polri tidak akan mungkin bisa jalan bila tidak melibatkan peran masyarakat. “Disiplin adalah kunci untuk menghadapi covid-19, dan TNI-Polri bersama rakyat akan melawan covid-19,”tutupnya.

Pada kesempatan ini, Kapolda Kalsel juga menyerahkan beberapa bantuan, seperti sembako, serta bibit ikan, yang diterima langsung oleh kepala desa megasari dan sarangtiung.

Tampak ikut dalam rombongan ini, Asisten I Provinsi Kalimantan Selatan, Kepala SKPD Provinsi, Forkopimda Kotabaru, Wakil DPRD, Sekda Kotabaru, Kepala SKPD Kotabaru, Camat, Kepala Desa, Ketua MUI, serta Tokoh agama. (bet/mb03)