loader image

HPPM Tala Gelar Sosialisasi Covid-19 Bagi Generasi Muda

PELAIHARI – Sekretaris Dae­rah kabupaten (Sekdakab) Tanah Laut (Tala), H Dahnial Kifli mem­buka penataran wawasan ke­bangsaan dan sosialisasi Pen­ce­gahan Covid-19 untuk ge­nerasi muda Tanah Laut di Sinar Hotel Pelaihari, Jumat (26/06).

Kegiatan yang digagas Him­pu­nan Pemuda Pelajar Ma­ha­sis­wa Tanah Laut (HPPMTL) itu didukung Badan Kesatuan Ba­ng­sa dan Politik (Kesbangpol) K­a­bu­paten Tanah Laut ini me­ngam­bil tema “Memperkokoh wa­wa­san kebangsaan dengan semangat gotong royong dalam me­ng­ha­dapi wabah covid-19”.

Bupati Tala, H Sukamta da­lam sambutan tertulis dibacakan Sek­da Tala, Dahnial Kifli mem­be­rikan pe­nghargaan yang se­tinggi-ti­ng­gi­nya kepada pengurus HPPMTL atas terselenggaranya kegiatan ini, dengan pemuda yang mampu berpikir kritis akan menghasilkan negara yang kuat dan maju.

Peran pemuda di tengah pan­demi ini sangat penting, kata Su­­kam­­ta, terutama dalam mem­be­­­ri­kan informasi dan edukasi ke­pada orang sekitar, pasalnya para pe­mu­­da sekarang sangat pa­ham de­ngan tek­no­logi. Dahnial Kifli juga mem­­be­ri­kan arahan kepada peserta un­tuk cepat tanggap dalam me­ng­­­ha­dapi berbagai masalah dan siap cepat bergerak me­la­ku­kan aksi.

Ketua HPPMTL Tala, Ha­ri­yannor melaporkan kegiatan yang akan dilaksanakan oleh HPPMTL diikuti sebanyak 50 orang terdiri dari pemuda, pelajar dan ma­ha­sis­wa putra putri Tanah Laut.

 “Pemuda sangat perlu dis­kusi dengan Pemerintah untuk me­n­ghindari miskomunikasi dan tentunya pemuda nantinya akan menjadi pemimpin dimasa yang akan datang,” ucap Ha­ri­yan­nor.

Kegiatan menerapkan pro­to­kol covid-19, semua yang hadir di­periksa suhu badannya, pa­nitia me­nyediakan hand sanitizer dan peletakkan kursi diberi jarak aman dan kegiatan ini dibagi menjadi dua sesi yaitu 1 sesi 25 orang.

Adapun tempat kegiatan penataran dilakukan di meeting room Sinar Hotel Pelaihari dan penginapan peserta di Hotel Tuntung Pandang Pelaihari.

Kegiatan Penataran W­a­w­asan Kebangsaan dan So­sialisasi Pencegahan Covid-19 antara lain dihadiri Kepala Badan Kes­bang­pol Tanah Laut, M Rafiki Ef­fendi, Ke­pala Bidang Wasbang pada Kesbangpol Tanah Laut, Nelly Ariani SH, Pembina HPPMTL, Noor Ifansyah dan Am­­peransyah.can/ani