loader image

Hadirkan Karateka Muda Berbakat

BANJARMASIN – Kejuaraan Karate Virtual Lem­kari Banjar Open baru saja selesai dengan mem­perebutkan piala Hubernur Kalsel, yang di­nilai mampu memberi semangat baru untuk at­let agar terus giat latihan.

Karateka muda Cantik Meza Salsabila merebut dua gelar juara sekaligus di ajang Kejuaraan Karate Virtual Lemkari Banjar Piala Gubernur Kalsel Paman Birin Open se Kalimantan 2020, Kamis (25/6/2020). Karateka putri ini menyabet juara di katagori Kohon Putri Pemula Kadet dan juara putri kata pemula kadet.

Ini mengulang sukses kedua bagi Cantik Meza setelah sebelumnya di Kejuaraan Kata Virtual Lemkari Kabupaten Banjar Yusfi Cup 2020 Sekalimantan Selatan yang diikuti 80 karateka juga meraih gelar juara.

Pengumuman pemenang disampaikan langsung Penyelenggara Yuspiansyah mewakili Gubernur Kalsel yang juga ketua Forki Kalsel H Sahbirin Noor dan Ketua Lemkari Kalsel Danrem 101 Antasari.

“Semua karate yang mengirim video tampil bagus namun dewan juri harus menentukan pemenang yang terbaik lah yang dipilih sebagai juara,” kata Yusfi.

“Alhamdulillah tadi malam jam 00.00 wita (Kamis) pendaftaran kejuaraan Virtual Kihon, kata dan embusen Lemkari Kab Banjar Piala Gubernur(Pamam Birin) 2020 Open untuk seluruh Lemkari se Kalimantan di tutup,” ujar Yusfi

Dia menambahkan peserta meningkat dari kejuaraan Yusfi Cup khusus Kata kurgang lebih 80 orang dan untuk Piala Gubernur Kalsel Paman Birin ini kihon , kata dan embusen diikuti 102 peserta.

“Pemilihan pemenang dilewati melalui penyisihan kemudian diumumkan yang masuk final untuk Kihon dan Kata sedangkan embusen hanya satu kali penilaian,” kata dia.

Khusus untuk kejuaraan karate virtual ini, akan dipertandingkan sejumlah nomor. Yakni Kata, Kihon, dan Embusen. Ada beberapa kategori yang dipertandingkan yakni usia dini dan berapa mula, pemula dan kadet, Junior dan senior terakhir veteran. Mad

Daftar para juara :
Kihon Putra Veteran : Yusfiansyah
Kihon Putri Usia Dini Pemula : Aurelia Yumna Putri
Kihon Putra Pemula/Kadet : M Raihan
Kihon Putri Pemula Kadet : Cantik Meza Salsabila
Kihon Putri Junior Senior : Kharisma Nirmala
Kihon Putra Usia Dini : M Rafa
Kata Putri Junior Senior : Fathima Amiliza
Kata Putra Pemula Kadet : M Fakhri
Kata Putri Usia Dini Pra Pemula : Nadia Natasha
Kata Putri Veteran : Iroshina
Kata Putri Pemula Kadet : Cantik Meza
Kata Putra Pra Pemula : Syabil Fatih Aleka
Kata Putra Usia Dini : M Rafa
Embusen : Yafi vs Syabil