loader image

FORKI Kalsel Bagikan Sembako

Salurkan Bantuan Sembako – FORKI Kalsel salurkan bantuan sembako untuk pengurus cabang di kabupaten kota. mb/Mad

BANJARMASIN – Sebagai bentuk perhatian terhadap pengurus di kabupaten kota federasi olahraga ga karate-do Indonesia forki Kalimantan Selatan bagi-bagi sembako di 13 kabupaten kota dalam rangka kepedulian terhadap masyarakat terdampak covid 19.

Dengan membagikan sembako sebanyak 1.500 paket, kegiatan kali ini di peruntukannya kepada forki pengurus kabupaten kota kemudian perguruan provinsi anggota FORKI Kalsel.

“Lebih lanjut kita ke­mu­di­an juga membagikan kepada masyarakat, Ini bentar lagi kami akan membagikan ke benua 6 kemudian nanti dilanjutkan ke daerah Tanah Bumbu, Kotabaru. Kemudian lagi nanti dibagi lagi ke Martapura, Banjarbaru, Batolan,” Kata Ketua Harian FORKI Kalsel H Hamzah Noor, Sabtu (27/6) saat melepas keberangkatan tim relawan di Kantor PSBR Kalsel.

Hamzah  menyebutkan, kegiatan ini bentuk perhatian Ketua FORKI Kalsel, H Sahbirin Noor yang juga Gibernur Kalsel terhadap dampak Covid-19 di daerah ini.

Ditambajkan Skeretaris FORKI Kalsel, Yus’a mengatakan bahwa memang pembagian sembako ini mulai bergerak sejak Sabtu kemarin. “Dan kita sudah koordinasi dengan semua pengurus FORKI kabupaten kota di mana mereka sudah siap standby pada posko masing-masing, ” katanya.

Pihaknya akan menya­lur­kan bantuan ini bekerjasama dengan FORKI di seluruh Kalimantan Selatan. “Kita berharap bahwa melihat situasi wabah yang terjadi saat ini inilah kepedulian seorang pemimpin di Kalimantan Selatan yaitu Paman Birin selaku ketua forki beliau langsung timbul inisiatif dan kami laksanakan inisiatif beliau dan disambut oleh kawan-kawan di kabupaten kota,” ucapnya.

Sambutan menurutnya cukup antusias dan baik, sehingga diharapankan semua pengurus FORKI Kalimantan Selatan, kabupaten kota dan juga majelis sabuk hitam perguruan dan atlet jangan sampai kena wabah.

“Setidaknya dengan dibagikannya sembako ini sedikit membantu, sehingga FORKI di Kalsel bisa aman dari wabah, itu harapan kami,” tambahnya.

Sementara mengenak kegiatan atau kejuaraan, FORKI Kalsel menurutnya belum bisa menjalankan di tahun ini karena waspada covid-19 masih belum dicabut oleh pemerintah, sehingga kegiatan bakti atau kejuaraan tidak diperbolehkan untuk dilaksanakan. Mad