loader image

Chiko dan Raffa Siap Toreh Prestasi Diajang Kejurnas Dance Virtual

BANJARMASIN – RDP Agency Banjarmasin ikut menyumbangkan tiga atletnya sebagai wakil Ikatan Olahraga Dansa  Indonesia (IODI ) untuk berlaga diajang Kejurnas Dance Sport Virtual 2020 yang  akan digelar pada Juli 2020 nanti.

Ketiga atlet yang disiapkan diajang yang digelar secara daring ini yakni Siti Rossa Meriska  atau bisa disapa Eyie, Sachiko Putri Felicia (Chiko) dan Rafa Aurora (Raffa). Manajer tim RDP Agency, Opi Sopiani SH mengatakan ketiga atket andalan ini ikut di nomor latin.

“Target kami bagi Eyie, Chiko dan Raffa tentunya ingin tampil sebaik mungkin dalam Kejurnas Dance Sport Virtual 2020 ini. Mudah mudahan kami bisa memberikan nama harum IODI Banjarmasin dan Kalsel,” kata Opi ketika ditanya soal target. Selain RDP IODI Ban­jar­ma­sin juga mengirimkan atlet dansa lainnya hingga totalnya berjumlah sembilan atlet.

Alumni Fakultas Hukum ULM ini menambahkan walau masa pendemi Covid 19 selama atlet binatangnya tetap rutin melakukan latihan Mandiri di rumah masing-masing.

“Ya selamat endemik kami meminta atlet untuk menjaga kondisi dan kebugaran tubuh untuk tetap latihan di rumah,” kata dia. Setelah masa PSBB berakhir ujar Opi, tim RDP yang dipantau langsung Abdul Wahid dan Euis Aulia SKom mulai berani melakukan latihan fisik di Siring 0 Km setiap Sabtu dan latihan dansa di Aula Amnus Gatot Subroto Banjarmasin.

Namun tentu saja kata Opi tetap mengutamakan kesehatan atlet di tengah penyebaran Covid-19. Dalam melakukan pembinaan atlet, RDP menerapkan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah.

“Dalam latihan melibatkan beberapa atlet. Namun mereka dalam pengawasan dengan aturan protokol kesehatan. Diantaranya pakai masker, jaga jarak, cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir sebelum dan sesudah latihan,” sebut dia.

RDP agency telah banyak mengorbitkan atlet berprestasi diberbagai even daerah dan nasional. Semua itu, para atlet diberikan kesempatan untuk mengikuti kejuaraan nasional (Kejurnas) dansa, model, dan hip-hop.

RDP juga pernah menjadi keluar sebagai juara umum Kejuaraan Kota (Kejurkot) IODI Banjarmasin 2019. Meraih sebanyak 5 keping medali emas dan 4 perak. Hasil tersebut sekaligus mengungguli Banua ( 4 emas, 3 perak, 6 perunggu), De Label ( 3 emas, 4 perak, 2 perunggu), Talent (1 emas, 2 perak), Ex Enemy (1 emas), L Queen (1 perak), dan AZ2AB (1 perunggu).

 “Tidak hanya itu, di Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) atlet RD meraih sejumlah medali yang mengantarkan Banjarmasin sebagai juara umum. Beberapa atlet juga memperkuat kontingen Pra PON Kalsel,” ucapnya. Mad