loader image

Wali Kota Tinjau Kampung Tangguh

SINGKONG – Wali Kota Banjarbaru H Nadjmi Adhani mencabut tanaman singkong yang siap dipanen. mb/dio

BANJARBARU – Wali Ko­ta Banjarbaru H Nadjmi Ad­hani bersama Kapolres Ban­jarbaru AKBP Doni Hadi San­toso, dan Dandim 1006 Mar­tapura Letkol Arm Siswo Budiarto, meninjau Kompleks Asabri sebagai Kampung Ta­ngguh Banua, Sabtu (20/6).

Kompleks Asabri Kelurahan Syamsudin Noor merupakan satu dari empat wilayah di Kota Banjarbaru yang dijadikan pilot projek, yakni Kompleks Hero Puskopat Kelurahan Guntung Manggis, Kampung Pejabat Kelurahan Loktabat Selatan, dan Kampung Iwak Kelurahan Mentaos.

PUKUL – Wali Kota Banjarbaru H Nadjmi Adhani memukul kentungan sebagai tanda pencanangan Kampung Tangguh Banua. mb/dio

Di beberapa pojok jalan di Kompleks Asabri terpasang poster protokol kesehatan pencegahan Covid-19, tempat cuci tangan, dan papan pengumuman data sebaran Covid-19 di wilayah tersebut.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Banjarbaru bersama kapolres, dan Dandim 1006 Martapura, melepas bibit ikan lele, memanen singkong, dan mengunjungi rumah keluarga pasien positif Covid-19 yang melakukan isolasi.

SAMBUTAN – Wali Kota Banjarbaru H Nadjmi Adjani memberikan sambutan saat pencanangan Kampung Tangguh Banua di Kota Banjarbaru. mb/dio

Menurut wali kota, ia bersyukur karena warga di sini berperan aktif membantu pasien yang melakukan isolasi mandiri, dengan membantu memenuhi kebutuhan pokok.

 “Pasien yang melakukan isolasi mandiri di rumah tidak perlu keluar rumah untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, karena warga yang lain berperan aktif memberikan bantuan,” ucapnya. hum/dio