loader image

Tenaga Rekrutmen BKD Kalsel Ditempatkan Di RS Ulin dan Ansyari Saleh

Proses penyerahan tenaga khusus rekrutmen BKD Provinsi Kalimantan Selatan untuk RSUD Ulin dan RSUD dr HM Anshari Saleh Banjarmasin guna membantu penanganan Covid-19 di kedua rumah sakit milik Pemprov Kalsel itu

BANJARMASIN – Sejumlah tenaga khusus penanganan covid-19 baik tenaga kesehatan maupun tenaga penunjang, hasil rekrutmen Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Kalsel ditempatkan di RS Ulin dan RS Ansari Saleh Banjarmasin.

Penyerahan secara simbolis hasil rekrutmen BKD Kalsel tersebut telah dilakukan baru-baru tadi. BKD Provinsi Kalsel membuka pendaftaran diakhir Mei 2020 lalu, bagi 136 orang dari berbagai formasi dan disiplin ilmu yang diperlukan untuk penanganan Covid 19.

Berdasarkan surat BKD No 810, untuk kualifikasi pendidikan DIII keatas dibutuhkan untuk formasi tenaga perawat, dokter spesialis dan umum dan pranata laboratorium kesehatan.

Sementara untuk kualifikasi pendidikan SMA sederajat dibutuhkan untuk formasi Pramu kebersihan, pengadministrasi umum dan pasien, petugas keamanan, pranata jamuan, pramu bakti hingga petugas keamanan.

Wakil Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kalsel, H Hanif Faisol Nurrofiq mengatakan tenaga khusus Covid 19 ditempatkan di fasilitas kesehatan primer dan posko pelayanan kesehatan lainnya di lingkup Pemprov Kalsel.

“Penerimaan tenaga khusus ini dalam rangka upaya gugus tugas provinsi meningkatkan kapasitas pelayanan dalam menangani keadaan darurat pandemi Covid 19,” ujar Hanif. ary/ani