loader image

Tabalong Raih WTP Keenam Kalinya

Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani menunjukkan berita acara penerimaan laporan hasil pemeriksaan dari BPK RI perwakilan Kalsel secara virtual.

TANJUNG – Kabupaten Tabalong kembali meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), pada Laporan Keuangan Pemerintah Daerah pada tahun anggaran 2019 yang diberikan Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Kalimantan Selatan,Selasa (16/6).

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, penyerahan laporan hasil pemeriksaan atas laporan keuangan Pemerintah Daerah tersebut dilakukan secara virtual, imbas dari Pandemi Covid-19.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati H Anang Syakhfiani bersama Ketua DPRD H Mustafa, Wakil Bupati H Mawardi bersama pejabat lainnya menerima hasil secara virtual di Gedung Informasi Pusat Pembangunan, Tanjung.

Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani, mengatakan predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang ke enam ini adalah prestasi membanggakan.

Apalagi di tahun 2014 lalu saya menerima warisan disclamer, kemudian setelah itu Wajar Dengan Pengecualian (WDP),  kemudian 2015 hingga sekarang kita meraih WTP.

Kerjakeras ini tidak akan berhenti sampai disini karena kita disana sini masih terdapat, tetapi ada yang membanggakan kita karena pradigmanya bergeser. Dulu titik beratnya dititik beratkan di keuangan, laporan keuangan yang baik, pertanggungjawaban yang baik, tetapi hari ini Kepala Perwakilan BPK RI Provinsi Kalimantan Selatan mengaitkan dengan Indek Pembangunan Manusia  (IPM), Gini Ratio (tingkat ketimpangan pendapatan secara keseluruh), kemiskinan dan pengangguran.

” Dari indikator ekonomi dan sosial itu bagus, kita hanya dibawah Banjarbaru dan Banjarmasin,ini sebagai suatu pengakuan bahwa fokus pembangunan kita itu sudah betul tinggal kita tingkatkan,” ucap Anang.

Ujar Anang lagi, karena ini terus berkembang kita memerlukan dukungan semua pihak dan stekholder terkait termasuk DPRD. Ada peningkatan kemitraan antara Pemda dan DPRD, tidak mungkin WTP ini kita raih tanpa kemitraan yang baik.

Sementara itu, Ketua DPRD Tabalong H Mustafa, juga mengucapkan syukur Alhamdulillah kita kembali meraih WTP pada Laporan Keuangan Pemerintah Daerah pada tahun anggaran 2019.

” Lebih bersyukur lagi kita bisa mempertahankannya WTP, suatu prestasi bagi Kabupaten Tabalong atas kerjasama antara Pemkab Tabalong dengan DPRD,” katanya singkat.ain.