loader image

10 Kecamatan Pengawas Pemilu Kembali Diaktifkan

BAWASLU – Ketua Bawaslu dan Anggota ikuti Vedio Conference dengan Bawaslu kalsel.(yusuf)

AMUNTAI – Pelantikan Dan Pengambilan Sumpah PAW anggota Panitia Pengawas Pemilihan Umum, Desa Pandamaan Kecamatan Danau Panggang, Kabupaten Hulu Sungai Utara Dalam Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur Dan wakil Gubernur,  Serta Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2020 kemarin.

Telah dilantik saudara Akhmad Fauzi sebagai PAW menggantikan Panwaslu Desa yang terdahulu karena mengundurkan diri.

Setelah acara pelantikan dilanjutkan kembali pengaktifan panitia pengawas pemilihan umum kecamatan dan kelurahan dan desa dalam rangka penyelenggaraan pemilihan gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati,  serta walikota dan walikota tahun 2020 se Kabupaten Hulu Sungai Utara.

Adapun Panwaslu Kecamatan yang di aktifkan ada 10 Kecamatan, dengan rincian, Amuntai Tengah terdiri dari 29 PPKD, Amuntai Utara terdiri dari 26 PPKD, Amuntai Selatan terdiri dari 30 PPKD, Banjang terdiri dari 20 PPKD, Haur Gading terdiri dari 18 PPKD, Sungai

Tabukan terdiri dari 17 PPKD, Sungai Pandan terdiri dari 33 PPKD, Danau Panggang terdiri dari 16 PPKD, Babirik terdiri dari 23 PPKD, Paminggir terdiri dari 7 PPKD. Total keselurahan berjumlah 30 orang Panwascam yang di aktifkan dan 219 PPKD se Kabupaten HSU.

Bawaslu Provinsi Kalimantan Selatan Iwan Setiawan, menjelaskan bahwa dalam bekerja selalu mematuhi protokol kesehatan covid-19 yang dianjurkan oleh pemerintah, dan selalu menjalin komunikasi dengan memanfaatkan media sosial.

Ketua Bawaslu HSU Syardani menjelaskan bahwa anggota yang sudah diaktifkan tetap menjalankan tugas sesuai Undang-Undang, jangan takut berlebihan, secara fisik dalam menjalankan tugas sesuai protokol kesehatan covid-19, wajib pakai masker dan membawa handsanitizer serta selalu cuci tangan dengan sabun.

Secara rohani camkan niat dalam menjalankan tugas sesuai sumpah dan janji yang sudah diucapkan, dan selalu bertawakal kepada Allah dengan berdoa, ujarnya.

Sementara itu, Khairil sebagai anggota Bawaslu HSU menambahkan, “Tetap bekerja sesuai tahapan, wajib memperhatikan protokol kesehatan,  serta selau melakukan koordinasi berjenjang” imbuh nya.(suf/mb03)