loader image

Bupati Tabalong Bagikan Masker Saat Sidak Di Pasar Tanjung

Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani membagaikan masker kepada pedagang yang tidak memakai masker saat melakukan sidak di Pasar Tanjung.

TANJUNG – Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani bersama Dandim 1008 Tanjung, Letkol Inf Ras Lambang Yudha dan Kapolres Tabalong AKBP M Muchdori beserta sejumlah pejabat lainnya melakukan inspeksi mendadak ke Pasar Tanjung, Senin (15/6).

Sidak ini untuk memastikan Peningkatan Penerapan Protokol Kesehatan Covid-19 bidang perdagangan berjalan sesuai SK Bupati Tabalong tentang penerapan protokol kesehatan Covid-19 yang dikeluarkan belum lama tadi.

Bupati Anang kepada sejumlah wartawan mengucapkan syukur Alhamdulillah karena ada respon yang baik dari pedagang ataupun pengunjung dengan menerapkan protokol kesehatan di Pasar Tanjung.

Anang mengakui ini tidak bisa langsung di biarkan begitu saja, untuk itulah kita akan terus memantau penerapan protokol kesehatan ini, mungkin seminggu 2 kali kita kesini lagi.

“Ini menjadi bagian ikhtiar kita memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Tabalong, karenanya akan terus menerus kita pantau penerapan protokol kesehatan tersebut,”jelas Anang.

Dandim 1008 Tanjung,Letkol Inf Ras Lambang Yudha, akan terus mendukung langkah Gugus Tugas P2 Covid-19 Tabalong dalam memberikan edukasi dan mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan Covid-19 di Tabalong.

” Penerapan protokol kesehatan merupakan hal yang baru, harapan kita ini akan menjadi budaya dan kebiasaan dimasyarakat,” kata Dandim. 

Sementara itu, Kapolres Tabalong  AKBP M Muchdori meminta petugas pasar terus memberikan sosialisasi dan edukasi serta imbauan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

” Ingatkan terus masyarakat, karena penerapan protokol kesehatan ini dibutuhkan kesadaran masyarakat itu sendiri,” pinta AKBP M Muchdori. ain.