loader image

Konferensi Pers

TANGGUH BANUA – Wakapolres Balangan ikut serta dalam kegiatan video Konferensi pers berkaitan dengan pembentukan Kampung Tangguh Banua di dua Desa.(ist)

PARINGIN – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Balangan telah mengirimkan 117 Sampel Swab ke Laboratorium Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BBTKL-PP) Banjarbaru,  guna memastikan positif atau negatif covid-19.

Hal ini disampaikan Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, H Ansharuddin kepada wartawan, di Paringin.

Ansharuddin yang juga Bupati Balangan ini menjelaskan, dari data sementara ada 160 sampel Rapid hasil reaktif yang didapatkan dan dilakukan pemilahan untuk uji swab dan tahap pertama 117 sample yang dikirim untuk uji swab.

Adapun 117 sampel swab yang dikirim merupakan hasil uji rapid dari pengecekan rapid ASN , pengawai kantor peayanan. Dan yang utama daru peneluraan warga yang kontak pasien yang sudah sebelumnya dinyatakan positif serta hasil pelacakan kontak dengan Claster Gowa

Ansharuddin juga meminta masyarakat tetap Waspada dan mohon kerjasamaya untuk tetap Disiplin dan mematuhi Protokol-Protokol Kesehatan dan imbauan-imbauan Pemerintah demi mencegah kita semua dari Paparan Covid 19.

“Kita berharap dan berdoa terus Pandemi Covid-19 cepat berlalu, kehidupan dan aktifitas masyarakat kembali Normal, dan hasil pemeriksaan sampel Swab yang kita kirim, hasilnya Negatif,” katanya.

Konferensi Pers

Sementara itu dibagian lain, di tengah pandemi Covid-19, Wakapolres Balangan ikut serta dalam kegiatan video Konferensi pers berkaitan dengan pembentukan Kampung Tangguh Banua di dua Desa.

Baca juga :  Bupati Sosialisasi Perbup Nomor 28 Tahun 2020 Tentang Covid 19

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Wakapolres Balangan M. Tukiman, saat ditemui di ruang Patria Tama Polres Balangan, Jum’at (12/06/2020) kemarin.

“Tadi sudah vidcon bersama pak Sekdaprov terkait pembentukan Kampung Tangguh Banua yang ada di Balangan, hasil vidcon kita sudah menunjuk dua tempat yaitu Desa Inan Kecamatan Paringin Selatan dan Desa Balida Kecamatan Paringin.

Tentunya akan didorong arahan dari provinsi, dan ditindak lanjuti dengan instansi terkait. baik TNI-Polri dan tim pendukung dari dinas yang ada di Kabupaten Balangan.

Tukima menambahkan, semua bisa mencegah kemandirian untuk masyarakat, berkaitan dengan penyebaran virus corona yang ada di Kabupaten Balangan.

Dia juga mengharapkan. Kampung Tangguh Banua tersebut tidak hanya dua, diharapkan bisa bertambah dan berkelanjutan.

“Jadi masing-masing kecamatan, desa, kelurahan ini bisa membentuk sebagai wujud kebersamaan kemandirian masyarakat untuk bisa menanggulangi masalah Covid-19 yang ada di Kabupaten Balangan ini.” harapnya.(sa/mc/mb03)