loader image

Bupati Tapin Pimpin Apel Kesiapan Penanggulangan Karhutla Tahun 2020

CEK PASUKAN – Bupati Tapin HM Arifin Arpan MM bersama Kapolres Tapin AKBP Eko Hadi Prayitno dan Dandim 1010 Rantau Letkol Inf Rio Neswan saat mengecak kesiapan pasukan seusai apel kesiapan bencana tahun 2020 di Kab.Tapin. mb/herman

RANTAU,- Bupati Tapin HM Arifin Arpan MM minta masyarakat tingkatkan upaya pencegahan kebakaran, hal itu disampaikannya saat memimpin apel kesiapan penanggulangan Karhutla, rabu (10/06/2020) bertempat di Lap.Dwi Darma Rantau, kemaren pagi.

Apel dihadiri dihadiri Wakil Bupati Tapin H Syafrudin Noor, Dandim 1010 Rantau Letkol Inf Rio Neswan dan Kapolres Tapin AKBP Eko Hadi Prayitni dan diikuti personil gabungan yang terdiri dari BPBD Kab.Tapin, unsur TNI, Polri, Dinas Satpol PP dan Damkar serta lembaga dan instansi terkait lainnya dilingkungan Pemda Tapin.

Bupati Tapin HM Arifin Arpan MM pada apel kesiapan penanggulangab Karhutla kembali mengajak semua pihak agar ikut terlibat dalam mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

“Jika semua ikut membantu dalam  me­ngan­tisifasi hal-hal yang dapat memicu kebakaran insyaallah kebakaran hutan tahun ini dapat kita cegah minimal dapat kita minimalisir agar tidak terlalu berdampak.” Kata Bupati.

 “Kegiatan yang haru kita lakukan termasuk diantaranya rutin melakukan pemantauan dan memperbanyak sosialisasi kepada masyarakat,” tambah Bupati dalam sambutannya.

Ditambahkannya, pe­ngendalian Karhutla merupakan tanggung jawab seluruh lapisan masyarakat, agar bencana kabut asap seperti tahun 2015 tidak terulang lagi, karena itu upaya pengendalian harus kita tingkatkan.

“Mudah-mudahan ke­ba­ka­ran hutan dapat kita hindari dan wabah Covid-19 dapat segera berakhir,” ucap Bupati.her/mb03