loader image

Rumah Makan Dihimbau Jalankan Protokol Kesehatan

PARINGIN, MB – Polres Balangan lakukan kegiatan patroli dan pemberian himbauan sebagai langkah pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid 19 di Kabupaten Balangan.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kasat Intelkam Polres Balangan AKP Willem Petrus Mahulette, AKP H. Siswanto, dan Ipda Yudi, SH beserta Anggota Polres Balangan sebanyak 6 Orang.

Adapun rute kegiatan Patroli yaitu Ahmad Yani Kecamatan Paringin Selatan, Rumah Makan Bakso Solo, Warung Makan Tulungagung,Rumah Makan Rocket Chiken, Rumah Makan Bebek Kalijo, Indomart Paringin dan Pasar Modern Adaro.

“Patroli pendisiplinan penggunaan masker diera New Normal ini Kita fokuskan di tempat keramaian, seperti halnya rumah makan dan pasar,” ungkap Kasubbag Humas Polres Balangan AKP H. Siswanto, SH.

Pelaksanaan patroli yang memakan waktu hampir 2 jam tersebut berhasil memberikan pemahaman kepada 35 penggunjung warung makan dan pasar akan pentingnya penggunaan masker.

“Sedikitnya ada 35 orang kami tegur untuk memakai masker selama kegiatan,” tambahnya. Kegiatan himbauan juga dilaksanakan dari atas mobil secara Mobiling di komplek perumahan dan kampung-kampung yang padat pemukiman warga dengan menggunakan alat bantu pengeras suara.

Selain pemberian himbauan, dalam rangka mendukung program pemerintah New Normal, Piket Patroli juga melaksanakan pendisplinan terhadap Warung Makan yang belum mematuhi Protokol Kesehatan dan terhadap Warga Masyarakat Balangan yang tidak menggunakan Masker pada saat berada diluar rumah.(sa/mb03)