loader image

Polda Kalsel dan Korem 101 Antasari Pererat Koordinasi

RAPAT – Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr Nico Afinta SIK SH MH bersama Danrem 101 Antasari Kol Inf Firmansyan gelar rapat koordinasi bahasa mengenai penanganan Covid-19. mb/mad

BANJARMASIN – Polda Kalsel rapatkan barisan dengam Korem 101 Antasari untuk melakukan dan menjalankan program me­nanggulangan Covid-19 di Kalsel.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H. didampingi Wakapolda, Irwasda, Karo Ops dan Dir Intelkam mengikuti Rapat Koordinasi Dengan Danrem 101/Antasari Kolonel Inf Firmansyah.

Rapat koordinasi tersehut dilakukan tentang Perkembangan Penanganan Covid-19 Di Kalimantan Selatan (Kalsel) bertempat di Ruang Kerja Danrem 101/Antasari.

Pertemuan dimaksudkan untuk menyamakan rsepsi dalam penanganan covid-19 sehingga perlu meningkatkan koordinasi satu sama lain terutama TNI, Polri, Pemda serta men­ko­or­dinasikan dengan Gubernur agar mengerahkan personil dan bantuan lainnya.

Kapolda Kalsel, Irjen Pol Dr Nico Afinta SIK SH MH mengatakan, dalam pembagian Bansos diharapkan agar tepat sasaran dengan melakukan survei terlebih dahulu kemudian mengerahkan personil untuk membagikan Bansos dengan cara rumah ke rumah(Door to Door system),” katanya.

Selain itu, menurutnya juga harus te­ru­la­kukan sosialisasi dengan memanfaatkan media cetak maupun media sosial, sehingga ma­sya­rakat lebih menghiraukan himbauan dari pemerintah tentang Covid-19.

Hal itu dikarenakan, sejauh ini masih banyak warga yang mengindahkan imbauan pemerintah terkait program penganganan dan pencegagan pandemik Covid-19, sehingga penyebaran makin meluas dan korban semakin bertambah.

Koordinasi yang baik diharapkan mampu mengatasi beberapaersoalan di masyarakat untuk program pencegahan pandemik Covid-19 untuk itu jajaran kepolisian TNI dan pemerintah daerah menurutnya harus terus berkoordinasi untuk mengatasi persoalan ini. Mad/ris