loader image

Syaifullah Tamliha Salurkan Bantuan APD dan Kantong Jenazah ke RSUD Ansari Saleh

Secara simbolis, Tenaga Ahli Anggota DPR RI, Muhammad As,adi S,Hut, Saifuddin Al Anshari didampingi Ketua DPC PPP Banjarmasin, Arofah,SH,MAP menyerahkan bantuan berupa 35 Pcs kantong jenazah Covid-19 dan 50 Pcs alat pelindung diri (APD)  kepada Direktur RSUD Moch.Ansari Saleh, DR,dr, Izzak Zoelkarnain Akbar, Sp,OT,Fics.(edoy)

BANJARMASIN – Anggota Fraksi PPP Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia H. Syaifullah Tamliha,S.Pi,MS salurkan bantuan puluhan alat pelindung diri (APD) dan kantong jenazah kepada RSUD Dr. HM.Ansari Saleh Banjarmasin untuk mendukung pencegahan penyebaran Virus Corona atau Covid-19.

Secara simbolis, Tenaga Ahli Anggota DPR RI, Muhammad As,adi S,Hut, Saifuddin Al Anshari didampingi Ketua DPC PPP Banjarmasin, Arofah,SH,MAP menyerahkan bantuan berupa 35 Pcs kantong jenazah Covid-19 dan 50 Pcs alat pelindung diri (APD)  kepada Direktur RSUD Moch.Ansari Saleh, DR,dr, Izzak Zoelkarnain Akbar, Sp,OT,Fics.

H. Syaifullah Tamliha, mengatakan, bantuan kantong jenazah ini merupakan aspirasi dari dokter, perawat dan tenaga medis di Kalsel sebagai antisipasi terburuk jika ada pasien yang meninggal dunia akibat pandemi Virus Corona (Covid-19) agar tidak menular pada saat proses sholat jenazah, pengantaran dan pemakamannya.

“Sehingga pada masa reses DPR RI kali ini dirasakan perlu memberikan bantuan kantong jenazah tersebut,”ujar H. Syaifullah Tamliha, saat dihubungi, di Banjarmasin, Sabtu (23/5).

Sedangkan APD sangat bermanfat agar dokter dan perawat semakin semangat dalam melaksanakan tugas mulia menangani para pasien Covid-19.” Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua DPC PPP Banjarmasin, Arofah Arif yang telah turut menyampaikan aspirasi dan turut menyerahkan bantuan tersebut,”jelasnya.

Ditambahkan, Saifuddin Al Anshari Tenaga Ahli Anggota DPR RI, mengatakan, bantuan ini diberikan kepada 8 rumah sakit di antaranya di RSUD Moch.Ansari Saleh Kota Banjarmasin, RSUD Ratu Zaleha Kabupaten Banjar, RSUD Ratu Sanggul Rantau, RSUD Hasan Basri Kabupaten Hulu Sungai Selatan danlainnya.

Direktur RSUD Moch.Ansari Saleh, DR,dr, Izzak Zoelkarnain Akbar, Sp,OT,Fics, mengucapkan terimakasih kepada Anggota DPR RI, H. Syaifullah Tamliha,S.Pi,MS dimana bantuannya betul-betul sangat bermanfaat bagi rumah sakitnya.

Karena APD merupakan salah satu syarat untuk bisa melayani,merawat dan mengobati pasien Covid-19 dan saat ini memiliki ruang isolasi dengan 115 tempat tidur, tapi terisi hanya 68 tempat tidur.

“Harapan kita semua tempat tidur yang disiapkan selamanya tidak terisi artinya tidak ada lagi pasien yang sakit, kepada masyarakat mohon bantuannya karena supaya mereka sehat memutus mata rantai penularan tetap berada di rumah, kalau keluar pakai masker, hidup teratur dan sehat,”ujarnya.

Untuk UGD RSUD Moch.Ansari Saleh ada 2 yakni UGD umum kapasitas 26 tempat tidur dan UGD Covid-19 memiliki kapasitas 10 tempat tidur jadi memang dipisah.

” Jadi sampai saat ini RSUD Moch.Ansari Saleh tetap melayani pasien umum, pada seminggu lalu UGD Umum sempat kita tutup karena pada malam itu ada masuk 15 orang dan pasien kita pulangkan, kemudian perawat pakai APD level 4 dan hanya selama 2 hari saja,”jelasnya.rds