loader image

PKB Peduli Bagikan Sembako ke Panti Asuhan

Sekretaris DPW PKB Kalsel, H.Hormansyah serahkan bantuan sembako Ketua Umum DPP PKB, Abdul Muhaimin Iskandar kepada pengurus Panti Asuhan Sosial Ridho Makmur di Banjarmasin.(edoy)

BANJARMASIN – Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar melalui PKB Peduli salurkan bantuan paket sembilan bahan pokok (sembako) bagi masyarakat terdampat penyebaran virus Corona atau Covid-19 di banua.

Ada 5000 paket sembako yang disalurkan melalui DPW PKB Kalsel kepada masyarakat diantaranya lima  panti asuhan yakni Panti Asuhan Al Hidayah, Panti Asuhan Norhidayah, Panti Asuhan Darul Azhar, Panti Asuhan Ridhi Makmur dan Panti Asuhan Bunda Kurbanor yang ada di Kota Banjarmasin dan sekitarnya.

Sekretaris DPW PKB Kalsel, H.Hormansyah, mengatakan, bantuan ini bentuk kepedulian PKB terhadap masyarakat terdampak Covid-19 khususnya di Provinsi Kalsel.

” Bantuan sembako ini langsung dari Ketua Umum DPP PKB, Abdul Muhaimin Iskandar untuk disalurkan kepada masyarakat terdampak Covid-19 yang ada di seluruh Indonesia termasuk Kalsel tidak terkecuali Panti Asuhan,”ujar Hormansyah, di Banjarmasin, Sabtu (23/5).

Untuk Provinsi Kalsel mendapatkan 5000 paket sembako yang disebarkan ke seluruh 13 Kabupaten/kota melalui DPC PKB masing-masing daerah. Walaupun kepada seluruh kader baik itu anggota Fraksi PKB DPRD Provinsi maupun anggota Fraksi PKB DPRD Kabupaten/kota se Kalsel sudah menyalurkan bantuan sembako di daerah pemilihannya masing-masing.

” Saya sudah sampaikan kepada seluruh Anggota Fraksi PKB provinsi maupun kabupaten/kota se Kalsel untuk memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak Covid-19 di banua ini,”tegasnya.

Saat ini masyarakat sangat membutuhkan sekali bantuan sembako ini, apalagi dampak dari Covid-19 ini sudah melanda seluruh lapisan masyarakat.Tidak sedikit dari para pekerja perusahaan yang sudah dirumahkan, tanpa ada pekerjaan mereka disuruh diam dirumah tanpa ada penghasilan.

“Termasuk para pengurus panti asuhan yang juga terdampak Covid-19, mereka juga perlu mendapat bantuan berupa sembako,”tambahnya.

Melalui PKB Peduli ini, bantuan dari Ketua Umum DPP PKB, Abdul Muhaimin Iskandar ini disalurkan sembako kepada masyarakat di banua ini.rds