loader image

Tommy Kurniawan Galang Dana untuk Bantu Guru Ngaji Korban Covid-19

Tommy Kurniawan. okz

Pandemi virus corona telah me­nganggu ekonomi berbagai ka­langan. Guru ngaji pun salah satu pekerjaan informal yang ha­rus merasakan dampak pandemi. Pe­nyebaran virus corona yang masiv membuat kegiatan mengaji dihentikan sementara.

Oleh sebab itu, Tommy Kur­niawan pun mencoba melakukan pe­nggalangan dana untuk mem­ban­tu korban pandemi, termasuk guru ngaji yang selama ini jarang ter­sentuh. Dengan harapan ban­tuan ini bisa meringankan beban guru ngaji.

“Covid-19 ini tidak hanya menyerang kesehatan manusia saja. Tapi juga ekonomi. Guru-guru ngaji yang mengajar ma­yo­ri­tas melalui sektor informal, sa­ngat merasakan dampak eko­no­mi. Mereka bekerja iklas dengan ba­yaran seiklasnya saja sudah pri­hatin, ditambah lagi dengan si­tuasi seperti saat ini,” jelas Tom­my Kurniawan kepada awak me­dia.

Dengan gerakan #ban­tu­gu­ru­nga­jimu, #kar­e­namuakupandai me­ngaji, Tommy Kurniawan me­ng­­galang dana melalui ki­ta­bisa.com untuk bisa membantu para guru ngaji yang menjadi kor­ban pandemi corona.

“Guru ngaji mengajarkan ahlak, pengetahuan agama dan me­mahami Alquran kepada anak-anak Indonesia. Sudah menjadi kewajiban kita umat muslim di­ma­na pun berada untuk saling mem­bantu melalui donasi agar bisa meringankan para guru ngaji dimana pun berada,” tutup Tommy Kurniawan. okz/ron