loader image

Pondok Pesantren Modern Darul Istiqamah Barabai berbagi paket lebaran

BERBAGI – Keluarga Besar Pondok Pesantren Modern Darul Istiqamah Barabai berbagi paket lebaran.(antara)

BARABAI – Jelang hari Idul Fitri 1441 H, Keluarga Besar Pondok Pesantren Modern Darul Istiqamah Barabai berbagi paket lebaran.

Pengasuh Pondok Putri, Ustazah Elisa Hayatun menyampaikan, penyaluran paket lebaran berupa berbagai macam kebutuhan bahan pokok ini sekaligus bertujuan sebagai aksi sosial di masa pandemi COVID-19.

Isi paket yang disalurkan berupa dua liter minyak goreng, gula, susu kental manis, kue kering dan sirup yang jumlahnya sekitar 200 an paket.

Menurutnya, paket itu disalurkan untuk para dewan pengajar atau Ustadz/ustadzah dan 250 paket lainnya untuk masyarakat sekitar pondok, baik putra ataupun putri yang terdampak langsung COVID-19.

“Kegiatan ini memang rutin dilakukan setiap tahunnya menjelang Idul Fitri, terlebih sekarang adanya wabah COVID-19,” katanya.

Ia berharap, semoga dengan adanya paket yang disalurkan ini dapat sedikit membantu dan meringankan warga sekitar pondok.

Terlebih sebagai warga yang bertetangga saling bantu membantu dalam segala hal.”Semoga COVID-19 ini dapat secepatnya sirna dari Indonesia,” ucap Elisa.

Tak hanya itu, keluarga besar Pondok juga membagikan sekitar 450 paket lebaran dan masker gratis bagi masyarakat ditujukan kepada warga yang terdampak.

Penyaluran dilakukan di dua tempat, yakni di Pondok Putra sebanyak 200 paket untuk dewan Guru dan di Pondok Putri dibagi sebanyak 250 paket bagi warga masyarakat sekitar.

Bantuan ini sangat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat kecil seperti apa yang disampaikan warga penerima bantuan yaitu Acil Imah.

“Alhamdulillah Pondok Darul Istiqamah setiap tahun bisa memberikan bantuan paket lebaran ini kepada kami, apalagi masa saat ini, pendapatan kita tidak ada ada, mudahan semakin tahun semakin banyak rezkinya,” katanya Acil Imah.(an/mb3)