loader image

PMI HSU Serahkan APD Jenis Hazmat

SERAHKAN APD – Ketua PMI HSU Hernani Johan Serahkan APD kepada Plt Direktur RSUD PB Amuntai dr Moch Yandi Priyandi di depan RSUD PB Amuntai. (yusuf)

Amuntai – Palang Merah Indonesia (PMI), Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), myalurkan bantuan sebanyak 60 paket alat pelindung diri (APD), kepada Rumah Sakit, Dinas Kesehatan dan 13 Puskemas se Kabupaten HSU, kemarin.

Bantuan yang diserahkan PMI HSU, sebanyak 60 APD, jenis hazmat, pembagian langsung ke lokasi masing-masing, kantor puskesmas, dinas kesehatan dan rumah sakit umum daerah pambalah batung Amuntai.

Ketua PMI HSU H Hermani Johan SKM, MAP, M.Kes pembagian alat pelindung diri ini untuk mencegah dan memutus mata rantai Pandemik Covid19 diwilayah kabupaten HSU.

Bantuan alat pelindung diri ini, bersumber dari dana PMI HSU, yakni dari dana hibah yang diberikan pemerintah kabupaten HSU.

Bantaun langsung diserahkan ke Dinas Kesehatan, Rumah Sakit Umum Daerah Pambalah Batung Amuntai (RSUD PB Amuntai) , dan 13 Puskemas se Kabupaten HSU.

“Semoga dengan pemberian Pakaian Hazmat ini dapat memberikan mamfaat untuk membantu para tenaga medis dari ancaman virus,” ujarnya.

Selain itu, PMI HSU juga ikut serta dalam penyemprotan disinfektan khususnya ke tempat fasilitas umum, seperti tempat ibadah, sekolah, kantor dan tempat lainya. (suf/mb03)