loader image

Pesepakbola Diingatkan, Jangan Peluk-Cium Dulu

Diingatkan – Pesepakbola Diingatkan, Jangan Peluk-Cium Dulu di Lapangan. Thomas Kienzle/AP Photo

Munich – Aktivitas laga sepakbola di Jerman su­dah bergulir lagi. Tapi adanya insiden peluk-ci­um di lapangan dalam sebuah laga Bun­des­li­ga bikin pemain diwanti-wanti.

Rangkaian laga Bundesliga akhir pekan lalu dimainkan dengan menerapkan protokol pencegahan penyebaran virus Corona. Tapi ada pelanggaran saat pemain Hertha Berlin merayakan gol dalam kemenangan 3-0 atas Hoffenheim.

Saat itu pemain Hertha Berlin saling peluk di lapangan dalam merayakan gol. Tak cuma itu salah satu pemainnya, Dedryck Boyata, juga mencium Marko Grujic si pencetak gol.

DFL (liga sepakbola Jerman) selaku operator liga sebelumnya sudah menyatakan Hertha tidak akan dihukum atas perayaan gol itu. Tapi Robert Klein selaku chief executive Bundesliga International tetap memberi pe­ri­ng­atan tersendiri.

“(Ada) aturan yang jelas. Kita semua harus menghormati aturan tersebut,” katanya seperti dilansir BBC. “Dalam konsep higienitas, aturannya adalah merayakan dalam batasan jaga jarak. Memang dapat dibayangkan bahwa ketika sebuah gol lahir, mungkin terkadang para pemain jadi saling mendekat.”

“Klub kini terus berkomunikasi secara aktif dengan para pemainnya. Mereka bicara setiap hari untuk mengingatkan apa yang harus dilakukan untuk menjamin kami masih dapat menggelar laga-laga matchday berikutnya dan me­nu­n­tas­kan musim ini,” tuturnya. krs/cas