loader image

Pemkab Balangan Serahkan Dana Hibah Makan Minum di Enam Panti Asuhan

DANA HIBAH – Bupati Balangan serahkan dana hibah makan minum kepada pimpinan panti asuhan di Kabupaten Balangan sebanyak 3 triliyun 120 milyar rupiah.(ist)

PARINGIN – Bupati Balangan serahkan dana hibah makan minum kepada pimpinan panti asuhan di Kabupaten Balangan sebanyak 3 triliyun 120 milyar rupiah, bertempat di Ruang Rapat Bupati, kemarin.

Bupati Balangan, Ansharuddin menyampaikan telah melaksanakan penyerahan kepada pimpinan panti asuhan yang ada di Kabupaten Balangan.

“Yaitu ada enam panti asuhan, dimana anak-anak yang telah mendapatkan bantuan makan minum itu perharinya ada 25 ribu satu orang anak, dan jumlah anak yang kita bantu itu sebanyak 341 orang.” Terangnya.

Ansharuddin mengungkapkan, dana yang dianggarkan tersebut melalui APBD Dinas Sosial.

Ia juga mengharapkan supaya benar-benar memanfaatkan dana tersebut kepada anak-anak, yang mana angka 25 ribu perhari tersebut lumayan besar.

“Artinya setiap anak itu harus makan-makanan yang bergizi, jangan sampai dengan dana 25 ribu itu cuma ikan asin saja, jadi harus ada sayur, ikan, dan susu.” Tukasnya.

Salah satu Ketua Pimpinan LKSA Nurul Muhibbin Kecamatan Halong, Patoni (34) menyucapkan rasa terima kasihnya kepada bapak bupati serta Dinas Sosial yang telah memberikan dana tersebut.

Ia juga berharap semoga kegiatan tersebut bisa berkelanjutan setiap tahunnya.(ril/mb03)