loader image

Anisah Wahid Salurkan 500 Sembako

PERAJIN – Hj Anisah Rasyidah Wahid serahkan bantuan kepada perajin.(yusuf)

AMUNTAI – Ketua Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten HSU bekerjasama dengan Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi & UKM, TP PKK membagikan 500 paket sembako dan juga masker kepada anggota koperasi, IKM dan panti asuhan terdampak Covid19.

Pembagian paket sembako dilaksanakan didua kecamatan, Amuntai Selatan dan Danau Panggang. Penyerahan Secara Simbolis Diserahkan Langsung oleh Ketua Dekranasda HSU Hj. Anisah Rasyidah Wahid Kepada Perwakilan Pengrajin di setiap desa.

Hj Anisah mengatakan, alhamdulillah hari ini kita berbagi kepada beberapa para pengrajin yang ada di kabupaten HSU, kemudian juga bekerjasama dengan badan restorasi gambut, sasaran kita adalah para pengrajin, kemudian anggota koperasi, juga pengrajin dari badan restorasi gambut.

“Sebanyak 500 paket yang disalurkan kepada anak yatim dipanti asuhan di sepuluh panti yang ada di HSU,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini dalam suasana Corona virus (Covid -19) yang mewabah seluruh Indonesia bahkan dunia, jadi dalam kesempatan ini.”Kami berbagi untuk mengurangi beban masyarakat yang ada di kabupaten Hulu Sungai Utara,” ujarnya.

Jadi dalam kesempatan ini juga Anisah menghimbau, kepada seluruh masyarakat untuk menaaati himbauan – himbauan pemerintah.

” Baik itu dari pemerintah pusat, provinsi, kabupaten, juga majlesi ulama indonesia, dengan kita memaatuhi himbauan – himbauan dari pemerintah dan MUI, berarti kita memutus mata rantai peneyebaran Covid- 19,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Anisah tidak henti-hentinya juga mengimbau warga selalu menerapkan pola hidup sehat PHBS yakni dengan cara sesering mungkin mencuci tangan dengan air bersih dan menggunakan sabun.

“Termasuk memakai masker ketika mau keluar rumah atau bepergian dan juga mengikuti peraturan Kabupaten HSU dan MUI tentang Himbauan Covid -19.  “Mari bersatu untuk menghindari atau pencegah tersebarnya Covid -19,” sebutnya.(suf/mb03)