loader image

Yayasan Dhuafa Tersenyum Buka Donasi Ramadan

DR Abie Audahketika menerima donasi dari Bank Mandiri. mb/via

BANJARMASIN –  Rasa Syukur diberikan yayasan Dhuafa Tersenyum kepada para donatur yang memberikan ber­bagai bantuan kepada kaum papa (tak punya apa-apa) di bawah naungan yayasan ini. 

Salah satu donatur yakni bantuan Bank Mandiri yakni uang cash yang siap didistri­busikan di bulan ramadan ini. Bank Mandiri memiliki program tahunan Ramadan Ceria.      

Kali ini, program tersebut merambah ke panti asuhan, termasuk ke yayasan Dhuafa Tersenyum berbagi anak panti asuhan, dimana Bank Mandiri mendonasikan Rp 5 Juta. Ban­tuan diberikan langsung oleh Kakanwil IX Bank Mandiri Kalimantan BP Trilaksito Singgih H.

“Kami, Yayasan Dhuafa Tersenyum berharap Bank Mandiri dapat terus menyalurkan kontribusinya berkesinambungan untuk Dhuafa Tersenyum,” ungkap Ketua Yayasan Dhuafa Tersenyum DR H Abie Audah,  Selasa (19/5).

Selain Bank Mandiri, donasi lainnya juga masuk dari PT WIKA Panji KSO. Bantuan langsung disampaikan oleh pimpinannya, Muhammad Yahya Mansyur berupa paket sembako berupa sirup, gula, minyak dan beras serta uang tunai.

Tak ketinggalan, perusahaan jasa pengiriman logistik JNE yang telah menjadi donatur bagi yayasan Dhuafa Tersenyum, baik saat Idul Fitri bahkan Idul Adha.

“Terima kasih kepada para donatur tersebut. Terima kasih pula kepada para donatur pribadi atau hamba Allah yang telah berkontribusi di Dhuafa Tersenyum. Semoga hal seperti ini berkesinambungan dari tahun ke tahun,” tuturnya.

Selain itu, pada Ramadan 1441 Hijriah, yayasan ini masih membuka donasi yang harus segera didistribusikan. Kini, yayasan ini masih memerlukan dana sekitar Rp 29 juta.

“Kami brharap beberapa pihak baik instansi atau perorangan mendonasikan zakat infaq atapun sedekahnya melalui Dhuafa Tersenyum yang kini dapat dilalukan secara online,” katanya. 

Dana tersebut untuk kembali di distribusikan kepada 14 panti asuhan yang belum mendapatkan paket sembako dan uang tunai.  “Mudah -mudahan sebelum lebaran, semuanya mendapatkan haknya,” katanya.

Selain panti asuhan, yayasan ini  juga mendistribusi paket sembako kepada kaum dhuafa, yakni 10 paket sembako serta uang tunai Rp 500 ribu, 20 paket sembako senilai Rp 250 ribu dan 20 paket sembako senilai Rp 100 ribu. Ada juga 200 paket beras senilai Rp 50 ribu.

“Paket-paket tersebut kali ini dibagikan ke rumah masing-masing penerima yang tercatat di yayasan Dhuafa Tersenyum. via