loader image

Satpolair Polres Batola Bagi Sembako Warga Pesisir Sungai

Kasat Polair Polres Barito Kuala, AKP Dading Kalbu Adie, sewaktu memberikan sembako kepada warga terdampak Covid-19 di Pesisir Sungai Barito.(ist)

MARABAHAN – Satuan Polisi Perairan (Sat Polair) Polres Barito Kuala membagikan paket – paket sembako, kepada warga terdampak wabah Covid-19, wilayah hukum setempat, di Pesisir Sungai Barito, Desa Jelapat Baru, Kecamatan Tamban, Kabupaten Barito Kuala.

“Iya, kita Sat Polair, Polres Barito Kuala, memberikan bantuan sembako, untuk meringankan beban warga pesisir sungai, yang tidak tersentuh bantuan, dari terdampak Covid-19 (Virus Corona),” ucap Kapolres Barito Kuala, AKBP Bagus Suseno SIK MH, di wakili Kasat Polairud Polres Batola, AKP Dading Kalbu Adie baru – baru ini.

Menurtunya Kasat Polair ini, paketan sembako tersebut yang mereka berikan kepada warga pesisir sungai, semoga bisa meringankan beban hidup warga pesisir, yang diduga ikut terdampak dari mewabahnya Virus Corona (Covid-19). “Saat ini Kabupaten Barito Kuala, berlakukan PSBB,” katanya.

Bantuan sembako ala kadarnya tersebut, di khususkan kepada warga pesisir sungai, di sela bantuan itu, pihaknya juga melakukan himbauan dan sosialisasi untuk pakai masker bila bepergian ke luar rumah, jaga jarak dan cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir,” tutur Kasat Polair AKP Dading Kalbu Adie.

Dalam giat sosial tersebut pihaknya ingatkan untuk warga pesisir sebaiknya sewaktu berpergian keluar dari rumah, atau ke tempat kerja atau beraktifitas, gunakanlah jalan darat, jangan melewati sungai, “Semua ini untuk memutus rantai wabah Covid-19),” di wilkum Polres batola pinta Kasat Polair.

Dia mengatakan selama kegiatan sosial kemanuasian oleh Sat Polair Polres Barito Kuala, Kasat di kawal sejumlah personil Polisi Perairan, yaitu Aiptu Hendri Heryanto, Bripka Supian, Bripka Samsul, Bripka Pawannudin, Bripka Frien, Brigadir Rahmat, Brigadir Fahrian, Brigadir Safei’I, Briptu Seno dan Bripa Alpianto.

Personil itu yang membagikan sembako kepada warga pesisir sungai, dan memberikan himbauan adanya wabah Covid-19, bantuan itu untuk meringankan warga terdampak wabah Virus Corona, “Masyarakat Pesisir Sungai wajib pakai masker dan Jaga Jarak (Social Distancing),” imbuh AKP Dading Kalbu Adie. sam/ris