loader image

RSUD Tanjung Yang Lama Tetap Di Fungsikan

Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani bersama Forkorminda melihat kamar isolasi untuk pasien positif dan PDP berat di RS Tanjung yang lama.

TANJUNG – Meski saat ini tidak ada kasus positif Virus Korona di Kabupaten Tabalong karena empat pasien positif sebelumnya sudah dinyatakan sembuh, Pemerintah Kabupaten Tabalong tetap memungsikan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tanjung Yang lama.

Diketahui sebelumnya rumah sakit tersebut menjadi tempat isolasi sekaligus perawatan bagi pasien positif Covid 19, dan tetap digunakan hingga pendemi virus korona berakhir di Indonesia dan Kabupaten Tabalong.

” Meski tidak ada lagi pasien positif korona, RS Tanjung lama akan tetap menjadi pusat penanganan Covid-19 di Kabupaten Tabalong, kita akan memfungsikannya hingga pandemi virus Corona di seluruh wilayah Indonesia berakhir,” kata Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani, saat melepas pasien sembuh Covid – 19, Sabtu (16/5).

Untuk lebih menunjang pelayanan di RS tersebut, pekerjaan renovasi tahap dua terus dilakukan, dan tahap pertama sudah selesai.

Wakil Bupati Tabalong, H Mawardi menyerahkan bingkisan kepada warga yang sembuh dari Virus Korona.

Bukan kita membanggakan, tapi saat ini RS Tanjung yang lama juga memiliki empat kamar setara dengan kamar isolasi di RSUD Ulin Banjarmasin.

Kalau pasien positif dan PDP berat masuk dalam kamar isolasi tersebut, ini kita maksudkan untuk meringankan beban Gugus Tugas Kalimantan Selatan.

” Apa yang kita lakukan ini dimaksudkan untuk meringankan beban Tim Gugus Tugas Provinsi Kalimantan Selatan, semuanya kita siapkan,” pungkas Anang. ain.