loader image

Pertamina Menjamin BBM Aman Hingga 13 Hari

Integrated Terminal Manager Pertamina Banjarmasin F Moris Wungubelen secara simbolis serahkan sembako kepada para jurnalis di Banjarmasin.(edoy)

BANJARMASIN – Pertamin menjamin kebutuhan Bahan Bakar Minyak (BBM) baik Subsidi maupun Non Subsidi di Banua aman sampai lebaran Idul Fitri bahkan hingga 13 hari kedepan.

Namun diakui wabah Covid-19 di wilayah Kalsel, kebutuhan BBM mengalami penurunan hingga 10 – 15 persen. Biasanya perharinya kebutuhan di Kalsel mencapai 4.000 Kilo Liter baik BBM Bersubsidi maupun Non Subsidi.  

“Stok BBM kita masih cukup hingga 13 hari kedepan. Kami optimis cbisa memenuhi kebutuhan masyarakat selama momen Ramadhan hingga Lebaran,” ujar Integrated Terminal Manager Pertamina Banjarmasin F Moris Wungubelen , di Banjarmasin, Selasa (19/5).

Bahkan dipastikannya stok BBM yang didistribusikan Pertamina di wilayah Kalsel tidak hanya cukup untuk di wilayah perkotaan saja, tapi juga mengjangkau hingga wilayah pesisir.

“Jadi masyarakat jangan khawatir terhadap pasokan BBM Bersubsidi maupun Non Subsidi, semua kita pastikan cukup dan penyalurannya merata hingga ke daerah pesisir,” tambahnya.

Penurunan terbanyak sendiri sebagian besar disumbang dari sektor Industri, mengingat hampir sebagian besar sektor usaha yang ada di Banua kini mengalami perlambatan karena permintaan pasar yang berkurang.

“Pasokannya ke SPBU tidak kami kurangi. Bahkan kita pastikan terus cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat maupun pelaku usaha,” tegasnya.rds