loader image

PDAM Alihkan Pembayaran Online

NUR WAKHID

BANJARMASIN – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Bandarmasih akan mengalihkan sistem pembayaran rekening air di kantor pusat ke sistem pembayaran online, selama masa cuti bersama Idul Fitri 1441 Hijriah.

Pengalihan pembayaran tersebut dilakukan mengingat batas akhir pembayaran rekening PDAM jatuh pada tanggal 20 setiap bulan. Anjuran ini akan berlaku mulai Jumat (22/5) hingga Senin (25/5) mendatang.

“Selama masa cuti lebaran yakni mulai Jumat (22/5) hingga  Senin (25/5), loket di kantor pusat tutup,” ungkap Humas PDAM Bandarmasih M Nur Wakhid, Selasa (19/5).

Meski demikian, selama masa cuti itu, pelanggan PDAM bisa melakukan pembayaran rekening air dengan cara online seperti loket cabang di sekitar perumahan atau di gerai toko yang menyediakan pembayaran PDAM online.

Selain itu, PDAM tetap membuka pelayanan gangguan dengan call center selama 24 jam. Misalnya, keluhan pelanggan tentang kebocoran pipa dengan dukungan mendirikan posko. Langkah tersebut bertujuan menjaga kestabilan debit air selama Lebaran.

Wakhid mengatakan, pihaknya juga menugaskan para penjaga sumber Instalasi Penyaluran Air (IPA) PDAM untuk siaga 24 jam.  “Dengan momen Idul Fitri ini diharapkan pelanggan tidak terganggu oleh debit dan ketersediaan air PDAM,” tukasnya. via