loader image

Pasien Positif Covid-19 Menjadi 4 Orang

PERKEMBANGAN COVID – Bupati HSU H Abdul Wahid HK sampaikan perkembangan Covid19 di media Center di auala negara Dipa Amuntai.(yusuf)

AMUNTAI – Sebelum Pasein positif hanya 2 orang, kini pasein postif bertambah 2 orang dengan total sekarang menjadi 4 orang di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU).

Tambahan kedua orang tersebut, ada hubungan keluarga, yakni ayah dan anak, warga Kecamatan Amuntai Tengah, keduanya merupakan kloster dari Gowa.

Kedua orang tersebut langsung ditanggani cepat oleh Tim gugus Covid19 Kabupaten HSU berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kalsel, dan kedua langsung di rujuk ke Bapelkes Banjarbaru untuk dilakukan perawatan.

Bupati HSU H Abdul Wahid HK, yang juga sekaligus Ketua Gugus Tugas Pencegahan dan Penanggulangan Covid19, saat Konprensi Press Media Center di Mess negara Dipa Amuntai.

Dengan hasil pemeriksaan dua orang warga HSU positif, Wahid meminta masyarakat agar tidak perlu panik. Karena kedua orang pasien tersebut sudah ditanggani oleh tim kesehatan dengan baik, dan sekarang sudah menjalani perawatan di Bapelkes Banjarbaru.

Wahid juga menghimbau, kepada seluruh relawan maupun organisasi kemasyarakatan  yang biasa melakukan respon cepat dalam kemanusian agar lebih memperhatikan keselamatan diri sebelum membawa paisen.

“Kroscek terlebih dahulu sebelum membawa pasien dimasa pandemik Covid19 ini. Lebih melakukan koordinasi dengan pihak Puskesmas atau rumah sakit untuk menanggani Pasein dilapangan, agar menggunakan APD dan masker dan sarung tangan,” ujarnya.(suf/mb03)