loader image

Naysila Mirdad Bakal Menikah dan Jadi Mualaf

DI USIA 60 tahun, penyanyi Ja­mal Mirdad masih memiliki satu im­pian yang belum terwujud. Dia mengaku, ingin menyaksikan Naysila Mirdad melepas masa la­jang mengingat usianya yang tak lagi muda. Maklum, dari em­pat anak buah pernikahannya de­ngan Lydia Kandou, hanya Nay­sila yang belum menikah.

 “Harapan saya melihat Nay me­dapatkan jodoh terbaik, dunia dan akhirat,” ujarnya. Sejatinya, Naysila berencana me­nikah dengan Roestiandi Tsa­manov pada tahun ini. Namun ka­rena pandemi Corona, dia dan sa­ng kekasih terpaksa men­ye­su­ai­kan rencana tersebut.

“Saya sih memberikan ke­per­ca­yaan penuh pada anak-anak un­tuk menentukan pasangan me­re­ka. Toh kan mereka yang akan menjalani nantinya. Tugas saya, han­ya meluruskan kalau ada ya­ng tidak benar nantinya,” ka­tanya.

Naysila Mirdad dan Roes­ti­an­di Tsamanov diketahui me­n­ja­lani hubungan beda agama se­la­ma 4 tahun terakhir. Namun Ja­mal Mirdad sang ayah me­ng­ung­kapkan kemungkinan Nay men­jadi mualaf sebelum menikah.  “Insya Allah, (Nay pindah aga­ma). Karena dalam per­ni­kah­an kan agama yang paling po­kok,” ujar Jamal Mirdad.

Lahir dari orangtua berbeda ke­yakinan, Naysila Mirdad m­e­mang dekat dengan dua agama: Is­lam dan Kristen. Meski me­ng­i­kuti keyakinan sang ibu, namun ak­tris 31 tahun itu mengaku turut mem­pelajari agama Islam.

Isu perpindahan agama Nay­sila Mirdad sebenarnya sempat be­rembus pada 2009. Kala itu, fo­tonya saat mengikuti shalat Idul Adha tersebar di Internet. Na­mun kala itu, dia dengan tegas mem­bantah kabar tersebut.

Dalam penjelasannya kepada awak media, Naysila me­ne­gas­kan masih memeluk agama Kris­ten. Keberadaan foto tersebut, me­nurutnya, hanya sekadar do­ku­mentasi saat terlibat dalam se­buah proyek sinetron.

“Dalam sinetron itu, aku di­ki­sahkan menjadi mualaf dan ing­in pesan itu sampai ke penonton. Ja­di kalau penonton senang ya aku berhasil,” ujarnya. rep/mb06