loader image

Kapolda Kalsel Berharap Terjalin Sinergi Yang Baik Dengan Media

BEKERJASAMA – Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr Nico Afinta SIK SH MH berharap Kepolisian dan Media bisa bekerjasama dengan baik di Kalsel. mb/mad

BANJARMASIN – Kapolda Kalimantan Selatan, Irjen Pol Dr Nico Afinta SIK SH MH berharap hubungan antara Kepolisian dan media tambah harmonis dalam membangun khususnya di Kalsel.

Polda Kalsel berharap kepolisian maupun media dapat bekerjasama dengan baik khususnya di Kalimantan Selatan, karena pihak Polda Kalsel memiliki tiga program yang akan dijalankan.

Tiga program tersebut adalah, penanganan Covid-19, penanganan karhutla dan pengamanan Pilkada yang bakal dilaksanakan di Ka­li­man­tan Selatan dalam beberapa tahun ke depan.

Pilkada yang kemungkinan bakal mulai dilaksanakan pada Mei Agustus Oktober dan Desember tahun ini, kalau tak ads pengunduran, Tentunya menjadi pengawasan khusus dari Polda Kalsel terkait Kamtibmas banua yang saat ini sedang dihadapkan dengan berbagai masalah.

Selain itu, Kapolda Kalsel juga mengatakan kepolisian dan Pers akan membina hubungan yang baik khu­sus­nya di Kalsel dimana apa yang mereka kerjakan tanpa dukungan pers maka tak berhasil.

“Pers mengontrol apa yang bagus dan apa yang kurang, sehingga kinerja Polri di Kalsel semoga lebih baik kedepan. Dari dulu hingga sekarang pers telah banyak beri kontribusi positif di dalam pembangunan Polri khususnya di wilayah Kalimantan Selatan,” ucapnya.

Untuk itu, ia berharap sejalan kepemimpinannya sebagai Kapolda Kalsel, pers dapat bekerjasama dengan baik untuk membangun banua ini, mengingat tiga program yang akan dijalankan masih belum selesai dilaksanakan.

Saat ini, Polda Kalsel menurutnya sedang ber­konsentrasi dalam hal penanggulangan pandemik virus Corona di Kalimantan Selatan belum lagi berbagai masalah lainnya yang bakal muncul akibat pandemi ini.

Peran media dinilai sangat penting agar masyarakat bisa tak termakan berita-berita hoax serta bisa lebih tenang dan menjalankan anjuran pe­me­rintah dengan baik di masa-masa pandemic Covid-19 ini.

“Jadi, kita harap media bisa terus mendukung kita karena tanpa media kita pun su­lit untuk mencapai keb­er­ha­silan,” pungkasnya.mad/ris