loader image

Ibnu Ajak ASN Donorkan Darahnya

AKSI donor darah yang dilakukan ASN di lingkungan Pemko Banjarmasin, bebarapa waktu lalu. antara/prokom

BANJARMASIN – Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina tak henti-hentinya mengeluarkan ajakan agar para Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemko Ban­jarmasin, melakukan kebaikan.

Terlebih seperti di Bulan Ramadan dan di tengah wabah virus Covid 19 ini, maka ia pun mengeluarkan imbauan tertulis dan lisan yang ditujukan kepada seluruh ASN Bumi Kayuh Baimbai, agar bersedia men­donorkan darahnya ke Palang Merah Indonesia (PMI).

“Bagi ASN yang memiliki kesungguhan dan kemauan untuk mendonorkan darahnya, sese­geranya untuk bisa berpartisipasi, karena laporannya memang ada kehabisan stok darah di unit transfusi darah di Kota Banjar­masin,” ujarnya, Senin (18/5).

Saat mendonorkan darah, lanjutnya, para ASN yang berada di lingkup SKPD Kota Banjar­masin agar bisa mengatur jad­wal karyawannya yang ingin men­donorkan darahnya, sehingga tidak terjadi penumpukan massa, mengingat saat ini salah satu cara untuk menghentikan penyebaran Virus Covis 19 adalah dengan menjaga jarak.

Adanya bantuan donor darah dari para ASN ini, ia berharap, masyarakat yang segera me­merlukan transfusi darah, dapat segera tertolong.

“Mari kita saling membantu dalam suasana Pandemic Covid-19 seperti ini, mudah mudahan kita bisa berpartisipasi dan mensuport tranfusi darah di Kota Banjarmasin,” pungkasnya. ant