loader image

Bayern Munich Tak Tampil Oke Saat Kalahkan Union Berlin

Kalahkan – Bayern Munich berhasil kalahkan Union Berlin. Hannibal Hanschke/Pool via Getty/Pool

Jakarta – Bayern Munich berhasil meng­a­lah­kan Union Berlin 2-0 dalam lanjutan Bun­des­liga. Manuel Neuer menilai Bayern tak main oke dalam laga tersebut.

Bayern kembali melakoni laga di Bundesliga setelah dua bulan terhenti karena virus corona. Pada pertandingan yang berlangsung di Union Berlin di Alte Foersterei, Minggu (17/5/2020) malam WIB, Bayern tampil kurang oke.

Die Roten kesulitan mencetak gol meski tampil dominan. Gol pembuka baru lahir di menit ke-40 lewat eksekusi penalti Robert Lewandowski.

Bayern menggandakan skor di menit ke-80. Gol itu lahir lewat sundulan Benjamin Pavard, yang memanfaatkan bola umpan sepak pojok dari Joshua Kimmich.

Menurut catatan Whoscored, Bayern mampu menguasai permainan sebesar 68 persen. Namun, hanya ada tiga tembakan ke gawang yang dihasilkan dari 13 percobaan.

“Kami menguasai sejak awal, meskipun kami tidak tampil dengan performa terbaik kami,” kata kiper Bayern, Manuel Neuer, dikutip dari akun Twitter resmi Bayern Munich. “Kami senang bahwa kami mendominasi permainan dan pulang dengan tiga poin,”Neuer menambahkan.

Tambahan tiga poin membuat Bayern kukuh di puncak klasemen dengan 58 poin dari 26 laga. Die Roten unggul empat angka dari Borussia Dortmund di posisi kedua. Union Berlin tak beranjak dari posisi ke-12 dengan 30 poin. dtc