loader image

Wali Kota Tinjau Posko PSBB

PERIKSA – Petugas kesehatan memeriksa suhu tubuh para pengendara yang melintasi Posko Pelaksana PSBB di Kota Banjarbaru. mb/dio

BANJARBARU – Wali Kota Banjarbaru sekaligus Ke­tua Gugus Covid-19 Kota Ban­jar­ba­ru H Nadjmi Adhani me­­ninjau Posko-posko Pe­­laksana Pem­batasan Sosial Ber­skala Besar (PSBB) di Ko­ta Ban­jar­baru, Sabtu (16/5).

Dalam peninjauan itu, wali kota didampingi Kapolres Ban­jar­baru AKBP Doni Hadi San­toso SIK,MH, Kepala Dinas Perhubungan Kota Banjarbaru Ahmad Yani Makkie SSos MM, Kepala Badan Pe­nge­lo­laan Keuangan dan Aset Dae­rah Kota Banjarbaru Jainudi SSos MAP, Kepala Badan Pe­ren­canaan Pembangunan, Pe­ne­litian dan Pengembangan Daerah Kota Banjarbaru Kanafi SIP MM, serta Kepala Pe­lak­sana Harian Badan Pe­na­ng­gu­langan  Bencana Daerah Kota Ban­jarbaru Zaini SSos MM.

Kapolres Banjarbaru AK­BP Doni Hadi Santoso SIK MH mengatakan, untuk pel­ak­sa­naan PSBB yang sudah di­mu­lai dari Sabtu (16/5) pukul 00.01 Wita, pihaknya melihat warga Banjarbaru sudah banyak yang mengetahui bahwa akan di­la­kukan pengecekan di pos-pos.

Namun, untuk warga dari luar wilayah Banjarbaru yang me­mang tidak mendapatkan so­sia­li­sasi, mereka lebih banyak di­la­kukan pemeriksaan di saat akan memasuki wilayah Ban­jar­baru.

“Mereka diharapkan juga bisa menyosialisasikan di wi­la­yah mereka kepada teman-te­mannya yang akan memasuki wilayah Banjarbaru, agar siap-siap dilakukan pengecekan PS­BB,” ujarnya.

“Dari hasil pemantauan kami bersama Forkopimda Kota Ban­jarbaru, semua berjalan dengan lancar,” katanya. Pihaknya juga melakukan evaluasi, apakah perlu atau tidak penambahan fasilitas di dalam pos-pos tersebut, untuk kenyamanan bagi petugas pantau yang akan melaksanakan pe­meriksaan.

TINJAU –  Wali Kota Banjarbaru H Nadjmi Adjani bersama Kapolres Banjarbaru AKBP Doni Hadi Santoso meninjau Posko Pelaksanaan PSBB. mb/dio

Kapolres juga mengimbau kepada masyarakat Banjarbaru, saat ini wilayah Banjarbaru sudah masuk PSBB dan diharapkan un­tuk stay home di rumah. Apabila tidak ada hal-hal yang penting tidak usah keluar rumah, se­hi­ngga bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Saat di rumah pun diingatkan untuk tetap menjaga kesehatan dan stamina, agar imun tubuh lebih kuat, sehingga terhindar dari penularan Covid-19.

Wali Kota Banjarbaru se­ka­ligus Ketua Gugus Covid-19 Kota Banjarbaru H Nadjmi Ad­hani mengatakan, secara umum sosialisasi atau imbauan selama ini yang disebarkan dapat diterima mas­yarakat Kota Banjarbaru.

Hal ini dibuktikan dengan sudah mulai sadarnya warga akan ke­sadaran menggunakan masker apabila melakukan kegiatan di luar rumah, dan juga selalu mem­ba­wa kartu tanda penduduk. Me­le­ngkapi diri dengan surat tugas untuk melaksanakan pe­ker­jaan­nya.

Pada hari pertama ini, jika masih ada yang belum me­ng­gu­nakan masker atau membekali diri dengan surat tugas, maka di­berikan imbauan terlebih dahulu dan jika kedepannya masih mengulangi akan disuruh pulang ke rumah.

UKUR – Wali Kota Banjarbaru H Nadjmi Adjani turut mengukur suhu tubuh pengendara mobil yang melintasi Posko Pelaksana PSBB. mb/dio

Wali Kota Banjarbaru H Nadjmi Adhani  menuturkan, pelaksanaan PSBB di Kota Banjarbaru harus ada ke­kom­pak­kan antara para petugas yang berjaga di posko-posko yang sudah ditetapkan, seperti pihak TNI, Polri, Dishub, Satpol PP, dan petugas kesehatan.

“Ini menunjukkan me­me­rangi virus Covid-19 ini adalah perang kita bersama, dan juga diim­bau untuk seluruh mas­yarakat, khususnya mas­yarakat Kota Banjarbaru agar mau dan disiplin mengikuti imbauan dan arahan dari pemerintah,” ujarnya. dio