loader image

Empat Pasien Sembuh Justru Tingkatkan Kewaspadaan Tabalong

Bupati Tabalong,  H Anang Syakhfiani memberikan sambutan pada pelepasan 4 pasien sembuh Covid 19 di Tabalong.

TANJUNG – Sabtu (16/5) lalu empat warga Kabupaten Tabalong yang sebelumnya dinyatakan  positif Covid-19 akhirnya dinyatakan sembuh setelah menjalani 2 kali tes swab.

Merekapun akhirnya diperbolehkan pulang kerumah masing-masing. Kepulangan mereka dari Rumah Sakit lama H Badarudin dilepas secara resmi oleh Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani bersama Wakil Bupati H Mawardi, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah dan pejabat lainnya.

Bupati Anang mengatakan, pelepasan ini merupakan ungkapan rasa syukur kita atas sembuhnya empat orang warga kita dari Virus Korona.

Kesembuhan empat warga Tabalong tersebut tidak lepas dari upaya semua pihak yang telah membantu pemerintah dalam hal penanganan dan pencegahan Covid-19.

” Saya berharap kebersamaan dan kerja keras yang kita tunjukan selama kegiatan karantina ini terus kita lanjutkan, dan rumah sakit unit instalasi ini terus kita stanbykan sampai korona berakhir di Indonesia dan Kabupaten Tabalong,” kata Anang.

Bupati Anang juga berpesan kepada empat warga yang baru saja sembuh dari virus corona, agar tetap menjaga kesehatannya dan menjadi contoh tauladan bagi masyarakat lainnya.

Jadi bapak-bapak sekalian nanti bisa bercerita di kampungnya masing-masing bahwa jaga jarak itu penting, cuci tangan dengan sabun dan air mengalir itu penting, berjemur penting.”  Ini lebih hebat dari seorang Bupati yang ngomong, karena bapak-bapak sudah menjalani,” tutur Bupati.

Lebih jauh dikatakan Bupati Anang, meski saat ini Tabalong sudah tidak ada pasien positif korona, itu tidak membuat kita mengendorkan kewaspadaan.

Kepada masyarakat tetap diminta meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran virus korona dengan melaksanakan protokol kesehatan.

” Saya mengimbau kepada masyarakat agar tetap meningkatkan kewaspadaan, karena kita tidak berada di ruang yang hampa, kita dikelilingi oleh kabupaten yang positif,” katanya. ain.