loader image

Disperin Kalsel Siapkan 100 Ribu Masker Untuk Wilayah PSBB

Kepala Dinas Perindustrian Provinsi Kalsel, H Mahyuni.

BANJARBARU – Dinas Perindustrian (Disperin) Provinsi Kalimantan Selatan men­ye­diakan 100 ribu masker kain untuk di­ba­gi­kan kepada para petugas maupun masy­a­ra­kat di daerah yang memberlakukan Pemba­tasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Pengadaan 100 ribu masker ditargetkan ter­penuhi dalam satu minggu ini.

Kepala Dinas Perindustrian Provinsi Kal­sel, H Mahyuni, MT di Banjarbaru, me­ng­atakan pengadaan 100 ribu masker me­rupakan arahan yang sudah disepakati ber­sama Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Kal­sel.   “Pengerjaan masker kain dilakukan oleh pe­ngrajin atau penjahit di Kota Banjarbaru, Ka­bupaten Tanah Laut (Tala), Kabupaten Ban­jar dan Kota Banjarmasin,” kata Mah­yuni, di Banjarbaru, Jumat (15/5).

Masker kain yang dipesan terdiri dari 40 ribu masker kain water proof dan 60 ri­bu kain sasirangan. “Semua masker sesuai stan­dar nasional yaitu lapis 3,” ujar Mah­yuni.

Ditargetkan pengerjaan masker selu­ruh­nya selesai satu minggu ke depan. “Masker di­utamakan dibagikan ke wilayah yang telah mem­berlakukan PSBB saat ini yaitu Ban­jar­masin, Banjarbaru, Kabupaten Banjar dan Ba­tola,” kata Mahyuni.

Pembagian masker akan dilakukan oleh tim komunikasi, informasi dan edukasi (KIE) masing-masing satuan kerja pe­rangkat daerah (SKPD) di lingkup Pemprov Kalsel yang bergerak turun ke masyarakat se­lama pemberlakuan PSBB secara se­ren­tak.

“Masker secara bertahap akan dibagikan oleh tim SKPD Pemprov Kalsel yang terjun ke masyarakat untuk melakukan sosialisasi di masyarakat,” kata Mahyuni. ary/ani