loader image

Konvoi Armada Sosialisasikan Penerapan PSBB

IMBAUAN – Wali Kota Banjarbaru H Nadjmi Adjani bersama Ketua DPRD Kota Banjarbaru dan Dandim 1006/Mtp dengan menaiki Mobil Patroli Dinas Perhubungan Kota Banjarbaru menyosialisasikan persiapan penerapan PSBB dan mengimbau masyarakat agar mematuhinya. mb/dio

BANJARBARU – Wali Kota Ban­­jarbaru H Nadjmi Adhani ber­sama Wakil Wali Kota Ban­jar­baru H Darmawan Jaya Se­tiawan, Sekretaris Daerah kota Banjarbaru Drs H Said Abdul­lah MSi, Ketua DPRD Ban­jar­baru Fadliansyah SH MH, serta Forkopimda Kota Ban­jar­baru melakukan Konvoi Ar­mada dalam rangka Sosialisasi Pe­r­siapan Penerapan PSBB di Kota Banjarbaru, Kamis (14/5).

Kabag Humas dan Pro­to­kol Setdako Banjarbaru Dedi Sutoyo mengatakan, Konvoi Armada dimulai di Lapangan Dr Murjani diikuti jajaran SKPD Kota Banjarbaru.

Adapun armada yang me­ngi­kuti Konvoi Sosialisasi Per­sia­pan PSBB ini, yakni Ar­mada Polres Banjarbaru, Ar­mada Kodim 1006/Mtp, Ar­mada Dinas Perhubungan Kot Banjarbaru, Armada Satpol PP Kota Banjarbaru, Armada BPBD Kota Banjarbaru, Ar­mada Ambulan se-Kota Ban­jar­baru, Armada Pemadam Ke­ba­karan Kota Banjarbaru, dan Armada Mobil Jenazah Kec­a­ma­tan se-Kota Banjarbaru.

Armada dibagi menjadi dua kelompok, yaitu Armada I mele­wati Jalan Panglima Batur Ti­mur, Q-Mall Banjarbaru, Sungai Ulin (Jalan Ir PHM Noor), Cempaka (Jalan Mistar Cok­ro­ku­sumo), Jalan Taruna, Jalan Palam,  Jalan Trikora, Jalan A Yani berbelok di Bundaran Liang Anggang dan kembali ke La­pa­ngan Dr Murjani.

Sedangkan, Armada II me­lin­tasi Jalan Panglima Batur Barat me­nuju Jalan Karang Anyar I, Ja­lan Andil Gotong Royong (arah bandara), Jalan Golf, me­nuju Jalan A Yani, dan kembali ke Lapangan Dr Murjani.

Armada I dipimpin Wali Kota Banjarbaru H Nadjmi Ad­hani didampingi oleh Ketua DP­RD Kota Banjarbaru dan Dan­dim 1006/Mtp, menggunakan Mo­­bil Patroli Dinas Perhubungan Kota Banjarbaru.

Armada II dipimpin Wakil Wali Kota Banjarbaru H Dar­ma­wan Jaya Setiawan didampingi Ko­misi I DPRD Kota Banjarbaru, Ka­polres Banjarbaru dan Kajari Ko­ta Banjarbaru, menggunakan Mobil BPBD Kota Banjarbaru.

KONVOI ARMADA – Wakil Wali Kota Banjarbaru H Darmawan Jaya Setiawan bersama anggota Komisi I DPRD Kota Banjarbaru, dan Kapolres Banjarbaru dan Kajari Kota Banjarbaru dengan menggunakan Mobil BPBD Kota Banjarbaru memimpin Konvoi Armada II sembari menyosialisasikan persiapan penerapan PSBB. mb/dio

Wali Kota Banjarbaru H Nadjmi Adhani mengatakan, ber­da­sarkan Surat Keputusan Men­te­ri Kesehatan Republik Indonesia Nomor: HK.01.07/MENKES/304/2020 tanggal 11 Mei 2020 tentang Penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Wilayah Ka­bu­paten Banjar, Kabupaten Barito Kua­la, dan Kota Banjarbaru Provinsi Ka­li­mantan Selatan da­lam rangka Per­ce­patan Pe­na­nga­nan Covid-19.

“Maka kami melakukan so­sia­lisasi cukup masif dengan cara me­ngerahkan semua armada yang kita miliki, dari Pemko, TNI, Kepolisian dari Rumah Sakit dan Puskesmas dan me­li­bat­kan masyarakat untuk me­la­ku­kan sosialisasi bahwa pada tanggal 16 Mei 2020 selama 14 hari,” ujarnya. “Hari Sabtu kita akan mulai memberlakukan penerapan PSBB di Kota Banjarbaru,” kata wali kota.

Wali kota mengimbau dan me­nyosialisasikan kepada mas­ya­rakat, agar PSBB ini harus ber­hasil dengan cara masyarakat me­naati imbauan pemerintah, mas­ya­rakat menjaga imunitas dengan memberlakukan Pola Hidup Ber­sih dan Sehat (PHBS), menjaga ke­sehatan keluarganya, ke­mu­dian tidak melakukan aktivitas keluar rumah yang berlebihan dan tidak perlu, kalaupun sangat perlu gunakan masker.

Wali kota mengharapkan, im­bauan dan sosialisasi PSBB ini disebarluaskan kepada mas­ya­ra­kat yang lainnya. PSBB ini berhasil, apabila tercipta kedisiplinan, ke­kom­pak­kan, dan kebersamaan dari se­lu­ruh elemen masyarakat. Bu­kan hanya aparat dan pejabat m­e­­lain­kan juga masyarakat yang men­jadi penentu ke­ber­ha­­silan PSBB ini, sebutnya. dio