loader image

Tabalong akan Masuk Fase Ketiga Penanganan Covid-19

Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor didampingi Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani saat meninjau posko screening di Desa Karangan Putih, Kecamatan Kelua beberapa waktu lalu.

TANJUNG – Masyarakat yang terpapar virus Korona atau COVID – 19 di Bumi Sarabakawa hingga saat ini tetap 6 orang dan 2 diantaranya sudah dinyatakan sembuh.

Sementara yang tadinya Orang Dalam Pengawasan (ODP) tergolong banyak namun saat ini jumlahnya berkurang signifikan.

Kabar baik tersebut tentu tidak boleh membuat masyarakat Tabalong melonggarkan kedisiplinan untuk tetap menjaga jarak dan menggunakan masker saat di luar rumah.

Hal tersebut dikatakan Juru Bicara Penanganan COVID – 19 Kabupaten Tabalong,dr Taufiqurrahman Hamdie kepada sejumlah awak media belum lama tadi.

 ” Meski di Tabalong belum ada penambahan pasien positif, kita tetap harus meningkatkan kewaspadaan dengan terus menjaga jarak dan memakai masker saat diluar rumah,” ingatnya.

Sementara itu empat pasien positif yang mendapat perawatan di rumah sakit khusus penanganan COVID – 19 Tabalong kondisinya sehat dan stabil.

” Empat pasien positif ini masih menunggu hasil Swab Test karena itu masih mendapat perawatan khusus,” ungkap Taufiq.

Terpisah Bupati Tabalong Anang Syakhfiani memprediksi satu minggu ke depan Tabalong akan menjadi satu satunya kabupaten yang nol pasien korona dan ODP.

 Jika kasus positif Corona nihil maka Kabupaten Tabalong akan memasuki fase tiga penanganan COVID – 19.

Di fase ketiga nantinya saya berharap perusahaan dan perbankan meningkatkan kebersamaan. Termasuk meningkatkan pengawasn orang masuk ke wilayah ini dengan menambah pos pantau di sejumlah lokasi.

” Pada fase ketiga saya berharap perusahaan dan perbankan meningkatkan kebersamaan,Termasuk meningkatkan pengawasn orang masuk ke wilayah ini dengan menambah pos pantau di sejumlah lokasi,” kata Anang. ain.