loader image

Dirut PDAM Bagikan Paket Terakhir Ramadan

DIREKTUR Utama PDAM Bandarmasih H Yudha Ahmadi menyerahkan secara simbolis paket sembako kepada warga terdekat di sekitar IPA A Yani Jalan A Yani Km 2, Selasa (12/5). mb/via

BANJARMASIN – PDAM Banjar­masin membagikan lagi paket sem­bako pada warga terdampak pandemi Covid-19. Pembagian dilakukan secara ceremoni oleh Direktur Utama PDAM Bandar­masih H Yudha Ahmadi kepada warga terdekat di sekitar IPA A Yani Jalan A Yani Km 2, Selasa (12/5).

Yudha mengungkapkan, sekitar 215 paket sembako berupa lima liter beras, dua liter minyak goreng dan satu kilogram gula pasir diberikan kepada perwakilan warga. Sisanya dibagikan secara door to door.

“Hari ini penutupan pembagian sembako terakhir untuk warga terdampak Covid-19 yang berada di sekitar intake dan booster PDAM, dengan jumlah sekitar 215 paket di sekitar IPA A Yani,” ujarnya.

Ia mengungkapkan,  total paket sembako yang dibagikan sebanyak 950 paket. Pembagian dilakukan door to door dimaksudkan untuk meng­hindari social distancing atau ke­rumuman orang banyak yang dian­jurkan pemerintah dalam me­mutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Yudha mengatakan, bentuk ke­pedulian kepada warga yang terdampak Covid-19 ini juga sekaligus bagian dari rangkaian kegiatan pihaknya yakni ‘Rama­dhan Berbagi’.

“Serangkaian acara ini genap sekitar seribu sudah sembako telah kita bagi kepada warga sekitar Intake dan warga yang membutuhkan,” bebernya.

Sementara PDAM Bandarmasih juga melanjutkan pembagian sembako kepada warga yang berada di sekitar unit pengolahan air, di Intake Sei Lulut dan warga di sekitar booster Gerilya.

Bantuan paket berupa gula satu kilogram, minyak goreng dua liter serta beras lima liter. Bantuan secara simbolis diserahkan langsung oleh Direktur Operasional PDAM Banjar­masin Supian kepada perwakilan warga setempat.

Selanjutkanya, paket juga dibagikan langsung door to door untuk menghindari kerumanan atau social distancing.   “Pembagian paket sembako ini diberikan kepada warga yang berada disekitar intake atau Booster PDAM, dimana seluruhnya berjumlah delapan titik,” ungkap Supian, Senin (12/5)

Selain di intake sei tabuk,  ratusan paket sembako juga dibagikan kepada warga kurang mampu yang beradi di booster Gerilya.  “Mudah-mudahan bermanfaat dan ini kegiatan rutin PDAM Bandarmasih, berbagi sem­bako setiap bulan Ramadhan, dengan lokasi yang berbeda-beda,” jelasnya. via