loader image

Tim Lapor Paman Berbagi Masker dan Sarung Tangan

Membagikan – Tim Lapor Paman Dinas Komunikasi dan informasi Provinsi Kalimantan Selatan membagikan masker dan sarung tangan kepada masyarakat secara serentak di Kabupaten/kota se-Kalsel, dipusatkan di Banjarbaru. 

BANJARBARU – Tim Lapor Pa­man Dinas Komunikasi dan in­formasi Provinsi Kalimantan Se­latan membagikan masker dan sa­rung tangan kepada masyarakat se­cara serentak di Kabupaten/ko­ta se-Kalsel, Kamis (8/5) sore.

Aksi berbagi sarung tangan dan masker tersebut dipusatkan di depan Museum Lambung Ma­ngkurat Jalan A Yani Kota Ban­jarbaru, disamping itu Tim La­por Paman juga membagikan tum­bler dan takjil kepada mas­ya­rakat untuk berbuka puasa.

Kepala Diskominfo Provinsi Kal­sel, H Gusti Yanuar Rifai me­ng­atakan aksi ini sebagai wu­jud kepedulian tim lapor paman Diskominfo Kalsel untuk mem­ban­tu pencegahan penularan Co­vid-19 di Kalsel.

“Aksi serentak pada hari ini ju­ga dilakukan oleh tim lapor Dis­kominfo kabupaten/kota di Kal­sel, masker dan sarung ta­ng­an ini dibagikan kepada para pe­ngguna jalan juga di tempat pub­lik seperti pasar,” jelas Ya­nuar.

Aksi peduli ini dilakukan se­su­ai arahan Gubernur Kalsel, H Sah­birin Noor atau lebih akrab di­sapa Paman Birin agar seluruh SKPD di lingkup Pemprov Kal­sel ikut peduli dan mengerahkan se­gala sumber daya untuk ber­u­pa­ya memutus mata rantai pe­nu­ran virus Covid.

 “Dengan pembagian masker dan sarung tangan tersebut, ma­ka diharapkan dapat digunakan mas­yarakat dalam beraktivitas sa­at berada diluar rumah,” tam­bah Yanuar.

Yanuar juga mengimbau dengan adanya aksi ini mas­ya­ra­kat semakin sadar dan taat akan an­juran pemerintah terkait pen­ce­gahan Covid-19. “Tetap be­ra­da di rumah kecuali ada ke­per­luan mendesak, jaga jarak dan perilaku hidup sehat dan ber­sih,” katanya.

Kepala Bidang (Kabid) Ko­mu­nikasi Publik Pada Dis­kom­info Provinsi Kalsel, Jajang Mar­koni menambahkan selain mem­ba­gikan masker dan sarung ta­ng­an, juga dibagikan takjil dan ke­giatan ini juga didukung Bank Kal­sel,” katanya.

Total masker dibagikan un­tuk seluruh Kalsel sebanyak 5 ribu buah, sarung tangan se­ban­yak 3 ribu buah dan makanan ber­buka puasa atau takjil se­ban­yak seribu kotak. Lapor (layanan as­pirasi pengaduan online rakyat) Pa­man adalah branding untuk sis­tem pengelolaan pengaduan pe­layanan publik nasional (SP4N) Lapor Provinsi Kalsel.

Lapor Paman berhasil meraih pe­nghargaan Anggakara Birawa se­bagai top 10 instansi pe­me­rin­tah kategori pengelola dengan as­pek keberlanjutan inisiatif terbaik pa­da tahun 2019.

Bagi masyarakat yang ingin men­yampaikan kritik, saran, adu­an dan aspirasi terkait pe­la­yan­an publik dapat melaporkan di website resmi www.lapor.go.id atau aduan le­wat SMS dengan ketik L­apo­r­Paman (spasi) isi aduan kirim ke nomor 1708. bdm/ani