loader image

Pemko Bagikan 1.600 Paket Sembako

WALIKOTA Banjarmasin H Ibnu Sina menyerahkan bantuan paket sembako kepada masyarakat. Bantuan itu berasal dari potongan 2,5 persen dari gaji ASN di lingkungan Pemko Banjarmasin. antara/prokom

BANJARMASIN – Sebagai bentuk kepedulian terhadap dampak yang ditimbulkan dari pandemi Covid-19, ASN Pemko Banjarmasin bagikan sembako kepada masyarakat dan tenaga honorer Pemerintah Kota Banjarmasin.

Bertempat di Lobi Balai Kota Banjarmasin, sebanyak 1.600 paket sembako dengan nilai Rp 250.000 yang di dalamnya berisi 10 kilogram beras dan kebutuhan pokok lainnya, diserahkan secara simbolis oleh Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina.

Orang nomor satu di kota berslogan kayuh baimbai itu menjelaskan, bantuan tersebut dibagikan sebagai wujud solidaritas ASN terhadap masyarakat dan sejawat yang terdampak pandemi Covid-19.

“Ini adalah program ASN Peduli dari ASN Pemko Banjarmasin. Ini sebagai rasa wujud solidaritas dan juga rasa ingin membantu masyarakat termasuk kepada para honerer di lingkup Pemerintah Kota Banjarmasin, dan juga warga masyrakat sekitarnya,” ujarnya, Rabu .

Lebih membanggakan lagi, ucapnya, potongan uang gaji tunjangan sebanyak dua setengah persen itu, diberikan langsung secara sukarela oleh para ASN melalui bendahara yang ada di SKPDnya masing-masing.

“Satu hal yang membanggakan bagi kita semua adalah, dua setengah persen ini dari kesadaran sendiri, kami tidak memotong langsung waktu penyerahan gaji ataupun tunjangan kinerjanya, dengan kesadaran sendiri ASN tersebut, menyetorkan di SKPD masing masing kemudian SKPD masing masing menyerahkan nomor rekening, yang sudah dibuat di Dinas Sosial dalam program ASN peduli,” katanya.

Program ini, jelas H Ibnu Sina, akan terus dilaksanakan selama tiga bulan ke depan atau selama masa penanganan Covid-19 di Kota Banjarmasin.

Untuk diketahui, dana yang terkumpul untuk pembagian sembako dari program ASN Peduli selama satu bulan berjumlah sekira 411 juta rupiah.

Selain Sembako, juga dilakukan penyerahan Alat Pelindung Diri (APD) dari Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjarmasin kepada petugas kebersihan Kota Banjarmasin, yang diserahkan oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjarmasin, Mukhyar. ant