loader image

Tim Pengendali Covid-19 Desa Perintis Raya Sterilkan Area Publik

PENYEMPROTAN – Tim pengendali Covid-19 desa Perintis Raya saat melaksanakan penyemprotan di kediaman pribadi Bupati Tapin. mb/herman

RANTAU,– Tim pengendali Covid-19 desa Perintis Raya, Kecamatan Tapin Utara bersama relawan Dinas Kesehatan, BPBD, TNI serta Polri melaksanakan pe­nye­m­protan disinfektan diseluruh area publik  desa Perintis Raya yang dimulai i kediaman Bupati Tapin, rabu (22/04/2020).

Kegiatan penyemprotan dalam rangka mencegah penularan virus corona menjadi agenda rutin yang dilaksanakan desa Perintis Raya Kec.Tapin Utara untuk mensterilkan empat-tempat umum dan area publik.

Bupati Tapin HM Arifin Arpan MM mengaku sangat mengapresiasi kegiatan penyemprotan disinfektan yang dilakukan satu minggu sekali oleh tim pengendali Covid-19 desa Perintis Raya dalam rangka mencegah penyebaran virus.

Seperti yang dikatakan Bupati Tapin, melalui kegiatan penyemprotan, secara tidak langsung kita dapat me­laksanakan sosialisasi langsung kepada masyarakat akan bahaya Covid-19, sehingga masyarakat tidak hanya tau dari spanduk atau baliho tetapi himbauan dapat langsung kita sampaikan.

Sementara itu salah satu relawan Covid-19 desa Perintis Raya Basri menambahkan, selain melakukan penyemprotan ditempat-tempat umum, seperti Masjid dan Musholla, kegiatan kita juga menyampaikan himbauan yang tujuannya agar masyarakat paham dan mentaati segala himbauan dan anjuran pemerintah, untuk kita bersama-sama melakukan tindakan  untuk mencegah penyebaran virus corona.

“Karena itu untuk memutus penyebaran virus perlu kebersamaan masyarakat mencegah penularan Covid-19,” kata Basri.her/mb03