loader image

11 Mobil Ambulance Desa Lakukan Konvoi Siaga Darurat Covid 19

PENCEGAHAN – Mobil ambulance desa yang mengikuti konvoi, untuk menghimbau  Masyarakat Kabupaten Balangan, diminta untuk tidak melakukan kegiatan yang sifatnya mengumpulkan banyak orang, guna pencegahan dan pengendalian penyebaran Covid-19. ist

PARINGIN – Kecamatan Pa­ri­ng­in adakan konvoi kepada mas­ya­rakat Kabupaten Balangan, un­tuk tidak melakukan kegiatan yan­g sifatnya mengumpulkan ban­­yak orang, guna pencegahan dan pengendalian penyebaran Co­vid-19, bertempat di Terminal Pa­ringin.

Camat Paringin, Hadi Suwito me­ngatakan, kegiatan konvoi di­la­kukan dengan tujuan untuk men­yampaikan fatwa terkait iba­dah Ramadan ditengah pandemi Co­vid-19 yang dikeluarkan oleh Ma­je­lis Ulama Indonesia (MUI) Ka­b­upaten Balangan, kepada war­ga yang ada di Kabupaten Ba­langan.

“Kegiatan ini adalah bentuk pen­yampaian fatwa MUI, atau him­bauan dari MUI tentang ke­gi­atan Bulan Suci Ramadan yang ber­tepatan dengan adanya wabah Covid-19,” Jelasnya.

Lanjutnya, Hadi Suwito me­nerangkan ada beberapa himb­au­an penting yang harus diketahui dan dilakukan masyarakat Ka­bu­pa­ten Balangan.

“Menghimbau kepada se­lu­ruh masyarakat atau men­so­s­ia­li­sa­sikan, supaya seluruh lapisan mas­yarakat wilayah Kecamatan Pa­ri­ngin itu mengetahui bahwa pe­me­rintah dan MUI, pertama dalam Bulan Suci Ramadan agar tidak mengadakan buka puasa ber­sama, kemudian tidak me­la­ku­kan Sholat Tarawih berjamaah dan lain-lain,” Terangnya.

Kemudian dalam hal ini, Hadi Su­wito Berharap, semoga him­bauan MUI bisa tersampaikan dan dapat dilaksanakan oleh mas­yarakat serta mengurangi pen­ye­baran Covid-19.

Dalam kegiatan ini, ada be­be­rapa mobil ambulance desa ya­ng ikut serta dalam konvoi di­an­taranya Desa Layap, Desa Hujan Mas, Desa Balida, Desa Ma­ng­kayahu, Desa Lamida Bawah, dan Desa Babayau serta 3 mobil ang­kutan sampah, yang dipandu oleh unsur Muspika. ril/mb03