loader image

Tim Gugus Covid 19 Tanbu Gelar Aksi Bersama Siaran Keliling

Sejumlah mobil ambulance dikerahkan untuk melakukan siaran keliling terkait pencegahan penyebaran Covid – 19 di Kabupaten Tanbu

BATULICIN  –  Tim Gugus Tugas Penanganan Corona Virus Desease (Covid – 19) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) mengadakan gerakan bersama aksi pencegahan Covid – 19 yakni melakukan siaran keliling dengan menggunakan mobil ambulance, Kamis (23/04).

Promosi aksi bersama tersebut dilakukan pemerintah daerah dengan melibatkan Polres, Kodim 1022, pemerintah desa, puskesmas dan klinik kesehatan yang ada di wilayah Bumi Bersujud.

Aksi dilakukan dengan melakukan siaran keliling puluhan ambulance yang dimulai dari halaman Dinas Kesehatan menyusuri jalan protokol yang ada di Kecamatan Simpang Empat, Kecamatan Batulicin, Kecamatan Kusan Hilir hingga kembali lagi ke Dinas Kesehatan dan iring – iringan dikawal Satlantas Polres Tanbu.

Kepala Dinas Kesehatan Tanbu, H Setia Budi mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk kesiapsiagaan seluruh elemen dalam upaya pencegahan dan penanganan Covid – 19. “Kita harus melakukan langkah preventif serta perilaku hidup bersih dan sehat agar terhindar dari Covid – 19,” sebut Budi.

Menjelang dan saat Ramadhan kali ini, ujar Budi, masyarakat bisa tetap di rumah dengan mengurangi aktifitas diluar guna memutus mata rantai penyebaran Covid – 19.

Sementara untuk garda terdepan penanganan dan pencegahan Covid – 19, Budi mengucapkan terima kasih atas komitmen dan kekuatannya. “Semoga mereka tetap sehat dan semangat dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Tanah Bumbu,” imbuhnya. rel/mz/ani