loader image

Scudetto Cuma Bisa Dimenangi di Atas Lapangan

Getty Image

Jakarta – Juventus di posisi teratas klasemen Liga Italia saat kompetisi ditunda. Presiden FIGC Gabriele Gravina kini menegaskan, Scudetto cuma bisa dimenangi di lapangan.

Liga Italia saat ini sedang setop karena pandemi virus Corona. Dalam data yang dilansir oleh Johns Hopkins University, Negeri Pisa mempunyai angka kematian paling tinggi hingga, Rabu (15/4/2020). Sudah lebih dari 21 ribu orang tewas karena COVID-19.

Sudah sejak 13 Maret, Liga Italia belum digulirkan lagi. Hingga kini, masih belum jelas apa Serie A musim ini masih akan bisa lanjut lagi.

Ada pendapat bahwa Juventus bisa diberi gelar juara Liga Italia 2019/2020. Gravina memberikan pendapatnya.Juventus saat ini menjadi pemuncak klasemen Liga Italia dengan raihan 63 poin. Tim asuhan Maurizio Sarri itu unggul satu poin dari Lazio dengan 12 pekan tersisa.

“Hanya dewan federal yang bisa menetapkan Scudetto, tapi posisi Juve dihargai,” kata Gravina di Football Italia. “Bagi saya, gelar juara itu dimenangkan di lapangan,” kata dia menambahkan.dtc/ron