loader image

Liga Inggris Disarankan Hanya di Dua Tempat

Disarankan – Liga Inggris disarankan bergulir kembali hanya di dua tempat. Getty Images

London – Liga Inggris disarankan bergulir kem­bali tanpa penonton dan digelar hanya di dua tem­pat. Ide tersebut muncul agar musim ini bi­sa tuntas awal Juli nanti.

Liga Inggris harus di­ta­ng­guhkan sejak 13 Maret lalu aki­bat merebaknya Virus Co­ro­na. Wabah Covid-19 saat ini juga be­lum mereda di Negeri Tiga Singa.

Kasus Virus Corona sudah menyentuh angka 89.564 di Inggris dengan 11.346 di antara me­ninggal dunia dan 303 lainnya ber­hasil sembuh. Pemerintah Ing­gris juga masih mem­ber­la­ku­kan lockdown untuk me­mi­ni­ma­li­sir penyakit yang pertama kali muncul di China ini.

Beberapa pihak kini mulai mem­bahas mengenai solusi agar Liga Inggris bisa dituntaskan di tengah pandemi. Dikutip dari Times, salah satu solusi yang di­tawarkan adalah Liga Inggris di­gelar tanpa penonton dengan ha­nya dihelat di dua tempat.

Dua lokasi tersebut adalah Stadion Wembley dan markas la­tihan timnas Inggris, St George Park. Nantinya para tim Liga Ing­gris direncanakan akan ber­gan­tian berlaga di tempat itu setiap hari.

Hal tersebut dilakukan agar Liga Inggris musim ini bisa be­rakhir tak terlalu molor dari jadwal yang ditentukan. Pa­sal­nya, pihak pemegang hak siar Liga Inggris ingin kompetisi be­rakhir paling lambat 16 Juli. Se­men­tara, liga kemungkinan baru bisa bergulir pada awal Juni men­da­tang.

Stadion Wembley dan St George Park dipilih karena ke­dua­nya memungkinkan me­ny­e­leng­garakan banyak laga dalam satu hari. Wembley dilaporkan bisa untuk menggelar enam laga da­lam sehari.

Di sisi lain, St George Park to­tal memiliki 13 lapangan yang bisa dipakai. Komplek stadion ini juga didukung dengan 228 kamar hotel yang bisa digunakan oleh staf dan para pemain.dtc/ron