loader image

Bupati Kembali Tinjau Posko Covid-19 Di Perbatasan

Bupati Kotabaru, H Sayed Jafar saat menyerahkan bantuan APD dan lainnya kepada Camat Pamukan Barat, di Desa Sengayam disela memantau Posko Covid-19 di Perbatasan Kalsel-Kaltim

KOTABARU – Bupati Kotabaru, H Sayer Jafar didampingi Kepala SKPD terkait kembali meninjau Posko Virus Corona (Covid-19) di Perbatasan Kalimantan Selatan dan Kalimantan Timur, tepatnya di Kecamatan Pamukan Barat, Desa Sengayam dan Desa Sekayu Baru kecamatan Pamu­kan Utara, Selasa (14/4).

Sebelumnya minggu lalu, Bupati Sayed Jafar juga mengunjungi Posko Covid-19 tersebut bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Kotabaru.

Di posko itu, Bupati Kotabaru menyampaikan tugas ini adalah tugas paling mulia, karena tidak tahu sampai dimana ujungnya permasalahan covid-19 ini akan selesai.

“Saya sangat berharap kepada tenaga medis kesehatan agar terus menjaga dan memeriksa setiap masyarakat yang melintas di per­batasan ini,” katanya.

Bupati minta di setiap Posko untuk keamanan dan mengurangi penyebaran Covid-19 dilakukan pemeriksaan kepada setiap mobil atau kendaraan, maupun bus penumpang yang masuk ke Kabupaten Kotabaru, karena kita tahu Pamukan Barat dan Pamukan Utara yang merupakan pintu masuk ini selalu dilewati mobil atau kendaraan yang dari kabupaten tetangga.

Bupati yang juga Ketua Gugus Pencegahan Copid 19 Kotabaru itu berharap mudahan-mudahan dengan pantauan yang dilakukan ini, grafik ODP di Kotabaru akan terus menurun dan tidak ada lagi kasus virus corona atau covid-19 di Kotabaru.

Sebelum meninggalkan posko covid-19 di Kecamatan Pamukan Barat dan Posko covid-19 di Pamukan Utara, bupati memberikan beberapa bantuan berupa minuman dan makanan serta APD (Alat Pelindung Diri) seperti masker, sarung tangan serta bantuan dana untuk Petugas di Posko perbatasan Kalsel-Kaltim itu. bet/ani