loader image

MotoGP Catalunya Juga Ditunda

Ditunda – MotoGP Catalunya juga ditunda karena virus corona. Getty Images Sport/Mirco Lazzari gp

Jakarta – MotoGP Catalunya dikabarkan mesti ditunda karena pandemi virus corona. Pihak pemerintah wilayah Catalan yang meng­umumkan itu.

MotoGP Catalunya diren­canakan digelar pada 7 Juni mendatang. Balapan di Montmelo itu digeber setelah MotoGP Italia di Mugello.

Situasi di Spanyol saat ini sedang kurang kondusif karena wabah Covid-19. Sebanyak 131.646 orang terinveksi virus corona di negeri matador, catatan itu yang terbanyak kedua di dunia setelah Amerika Serikat (337.646 orang).

Pejabat bidang olahraga Catalan, Gerard Figueras, yang mengumumkan penun­daan MotoGP Catalunya itu. “Baik GP F1 Spanyol (sudah resmi ditinda) maupun MotoGP Catalunya tidak akan digelar sesuai tanggal yang dijadwalkan,” kata Figueras di Crash.

“Sampai hari ini, kepu­tusan untuk pembatalan dari dua event itu belum ditetapkan. Tapi, kami menunggu (mengamati) apakah event-event itu bisa dipindah tanggal,” dia menambahkan.

Beberapa seri MotoGP 2020 sudah dipindah tanggal. MotoGP Spanyol dan MotoGP Prancis contohnya. Sementara itu, MotoGP Thailand sudah dipindah ke bulan Oktober. cas/nds