loader image

Semua Kegiatan Dispora Lockdown

Menyerahkan – Kadispora Kalsel, Hermansyah saat men­ye­rah­kan piala sepak bola Legend beberapa waktu lalu yang digelar di sta­dion 17 Mei Banjarmasin. mb/Mad

BANJARMASIN – Ban­yak­nya agenda kegiatan olahraga di Kalimantan Selatan (Kalsel) yang mengumpulkan orang banyak, Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalsel batalkan hampir semua kegiatan olahraga di banua ini.

Hal ini terkait larangan pengumpulan masa akibat penyebaran virus corona (covid19) yang meng­kha­wa­tirkan di tingkat dunia, nasional termasuk Kalsel.

Menurut Kadispora Kalsel, Drs H Hermansyah, ada beberapa agenda olahraga yang akan dilaksanakan di Kalsel, dan tentunya itu bakal banyak menarik masa. “Nampaknya semua agenda akan kita tunda sampai ada arahan dari pihak terkait bahwa situasi sudah kondusif,” ucapnya.

Mengacu pada imbauan dari pemerintah pusat, kalau memang kegiatan dinilai membahyakan dan situasi tak memungkinkan untuk me­lak­sa­na­kan kegiatan atau kejuaraan, maka beberapa kegiatan atau agenda olahraga dibatalkan atau ditunda. “Apalagi kegiatan bersifat nasional, kalau itu tak memungkinkan untuk dilak­sa­na­kan maka akan dibatalkan,” jelasnya.

Dalam agenda Dispora Kalsel banyak kegiatan yang mengumpulkan masa dalam jumlah cukup banyak karena akan menggelar beberapa pertandingan dengan jumlah peserta melebihi dari 50 orang. Sementara syarat yang dibolehkan untuk meng­um­pul­kan massa hanya kurang dari 50 orang.

“Imbauan ini sudah diarahkan oleh gubernur secara menyeluruh, jadi kita pun tak bisa berbuat banyak karena memang situasi dan kondisi memang tak memungkinkan. Lagi pula, biar pun per­tan­di­ng­an di gelar pesertanya pasti banyam yang lebih memilih tak ikut,” paparnya. Mad